home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bisa Blok Iklan dan Modus Malam, Browser Samsung Kini Tersedia di Semua Ponsel Android

Rabu, 01 November 2017 10:33 by fzhchyn | 1447 hits
Bisa Blok Iklan dan Modus Malam, Browser Samsung Kini Tersedia di Semua Ponsel Android
Image source: akket.com

DREAMERS.ID - Peramban atau browser milik Samsung yang sebelumnya hanya tersedia secara eksklusif untuk beberapa ponsel Samsung, Nexus, dan Pixel kini sudah tersedia untuk semua perangkat yang menggunakan sistem operasi Android 5.0 keatas.

Pengguna ponsel Android yang ingin mengunduh browser Samsung Internet ini bisa langsung mengunjungi toko aplikasi Google Play Store atau Galaxy App Store. Yang mmebedakan Samsung Internet dengan peramban mobile lainnya adalah adanya fitur ad blocks atau pemblokiran iklan sehingga aktivitas pengguna di peramban tak bisa dilacak.

Fitur ini bisa berguna untuk pengguna yang merasa kenyamanan berselancarnya terganggu dengan tampilan iklan. Pernah melihat iklan yang berisi konten dari produk di situs e-commerce yang pernah kita kunjungi sebelumnya? Teknologi ad tracker ini juga diblok oleh peramban Samsung tersebut.

Pengguna bisa mengunduh dan memasang layanan pemblokir iklan. Peramban akan memberikan saran pengeblok apa saja yang bisa digunakan. Dilansir dari Tech Crunch, Samsung juga memiliki ad blocker bawaan yang dibuat oleh Disconnect Inc.

Baca juga: Fakta di Balik Kebiasaan Membuka Banyak Tab Saat Browsing

Untuk mengaktifkan fitur ini, tinggal menyalakan tracking blocker. Tapi, jika tengah menggunakan Mode Rahasia, fitur pengeblok ini sudah tersedia secara default. Ekstensi ini dibuat oleh Disconnect, sebuah perusahaan perlindungan privasi. Bulan lalu, Apple melarang pelacakan iklan pada Safari versi mobile dan desktop.

Mengutip CNN, Samsung Internet juga menyediakan mode malam dan mode high contrast. Untuk mengaktifkan Night Mode, pengguna memencet icon pada kanan atas dan aktifkan "Turn on Night Mode". Mode ini akan mengubah latar putih menjadi hitam dan teks hitam menjadi putih. Kecerahan layar juga dikurangi agar lebih nyaman dimata.

Sementara High Contrast memberi tampilan serupa Night Mode, namun alih-alih meredupkan layar fitur ini malah meningkatkan kecerahan layar. Hal ini dilakukan agar penguna lebih jelas melihat tampilan. Untuk mengaktifkan mode ini pilih Setting-> Accessibility.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)