home_icon
SIGN IN
SIGN UP
https://nagaempire1.com/ https://empire88m.com/ https://botakempire19.com/ https://uncleempire19.xyz/ https://indobet11g.com/ https://mukapoker1.lol/ https://mukacasinob.com/ https://138.197.6.28 https://138.68.168.98 https://152.42.182.182/ https://planetaryconquest.com/ https://internationalpeaceday.com/ https://weidenfeldlaw.com/ https://notariamc.com/ https://inetskate.com/ https://newdatingway.com/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/store/botak-empire/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/shop/empire88/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/uncle-empire/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/indobet11/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/naga-empire/ https://pakbol88.com/
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Unik Saat Beli Sepatu Baru Agar Tak Buat Kaki Lecet

Jumat, 25 Agustus 2017 17:00 by fzhchyn | 3886 hits
Tips Unik Saat Beli Sepatu Baru Agar Tak Buat Kaki Lecet
Image source: today.com

DREAMERS.ID - Salah satu masalah utama yang sering dihadapi saat memakai sepatu baru adalah luka atau lecet. Hal ini tentu sangat menyebalkan dan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari dengan rasa perih yang mendera hingga kadang membuat sulit berjalan.

Menurut dokter spesialis luka dr. Adisaputra Ramadhinara, lecet pada kaki tersebut sebenarnya bisa dihindari, Dreamers. Dikutip dari laman Women’s Health, berikut adalah tips unik untuk mencegah kaki lecet saat mengenakan sepatu baru.

1. Waktu membeli sepatu
Jika ingin membeli sepatu, sebaiknya dilakukan pada sore hari karena setelah beraktivitas seharian, ukuran kaki akan membesar di sore hari. Sehingga saat sepatu digunakan di pagi atau siang hari, sepatu akan terasa lebih longgar namun tetap nyaman.

2. Ukuran kaki
Disadari atau tidak, kaki kiri dan kanan memiliki ukuran yang berbeda meski perbedaannya sangat kecil. Jadi saat membeli sepatu, pilihlah yang sesuai dengan ukuran kaki yang paling besar.

Baca juga: Tengok 4 Tips Membersihkan Sepatu Kesayangan Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

3. Bahan
Pilih sepatu dengan material atau bahan kulit karena bisa memberikan kesempatan pada kaki untuk bernafas. Sehingga kaki tidak mudah berjamur dan lecet.

4. Frekuensi
Sepatu yang masih baru tentu terasa kaku saat dipakai. Oleh karena itu, perhatikan frekuensinya. Jangan memakainya terlalu sering dan harus diselingi dengan menggunakan sepatu lama.

Menurut dr. Adi, jika kaki sudah terlanjur melepuh gara-gara memakai sepatu baru, itu tandanya kaki sudah terluka. “Karena lapisan permukaan kulit sudah terlepas dari lapisan kulit di bawahnya, sehingga muncul cairan,” kata Adi.

Kalau kondisinya sudah Begitu, sebaiknya diberi celah sedikit supaya cairan tersebut keluar. Pastikan hal itu dilakukan dengan benar, bersih, dan tidak terinfeksi. Kemudian, cuci luka dengan air bersih. Hindari pencucian menggunakan air hangat atau air panas karena hanya akan menyebabkan trauma pada luka. Yang disarankan adalah air streril dengan suhu standar atau air minum.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara tahunan Met Gala kembali digelar tahun ini. Met Gala 2024 diselenggarakan pada tanggal 6 Mei waktu setempat di Metropolitan Museum of Art, New York, yang dihadiri juga oleh Stray Kids....
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)