home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Smartphone Baru Buatan Korea Utara Ini 'Gabungkan' iPhone dan Samsung Galaxy

Kamis, 29 Juni 2017 09:00 by fzhchyn | 9383 hits
Smartphone Baru Buatan Korea Utara Ini 'Gabungkan' iPhone dan Samsung Galaxy
Image source: gizmodo

DREAMERS.ID - Korea Utara lagi-lagi membuat sensasi dengan gadget buatannya. Setelah sebelumnya ada tablet yang diberinama ‘iPad’, kini negara yang dipimpin Kim Jong Un tersebut punya smartphone baru dengan desain menyerupai iPhone milik Apple.

Smartphone yang dinamai Jindallae 3 itu dirancang dan diproduksi secara lokal oleh perusahaan teknologi Korea Utara Mangyongdae. Kantor berita DPRK Today menyebut jika ponsel pintar yang “serbaguna dan multifungsi” ini hadir dalam varian warna putih dan hitam.


Jindallae 3 - iPhone 6

Yang menarik perhatian dari smartphone ini tentu karena desainnya yang mirip dengan iPhone.  Selain dari bentuknya yang ramping dan desain yang minimalis, software ponsel ini juga terlihat sangat mirip dengan iOS. Beberapa ikon aplikasi nampak dibuat identik dengan yang digunakan perangkat mobile Apple seperti ikon Telepon, Musik, dan Foto.


Jindallae 3 - Samsung Galaxy S7

Baca juga: Adik Kim Jong Un Siap Balas Dendam 'Mematikan' ke Korsel Terkait Covid, Warga Korut Justru Geram

Namun kemiripannya dengan iPhone tentu memiliki batas. Bagian atas layar utama Jindallae sangat mirip dengan Android dan tombol Home ovalnya juga terlihat seperti pemindai sidik jari pada smartphone Samsung Galaxy. Laman Gizmodo menyebut jika perancang Jindallae ini telah mencuri ide terbaik dari Apple dan Samsung lalu menggabungkannya menjadi hal yang baru.

Meski memiliki desain yang keren, DPRK Today tidak menyebutkan spesifikasi yang diusung Jindallae 3 sehingga tidak diketahui seberapa baik performanya. Namun kantor berita tersebut mengklaim jika smartphone ini memiliki tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi dari smartphone sebelumnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Program realiti Wooga Squad, IN THE SOOP: Friendcation membawa penonton untuk ikut berlibur bersama ke tempat tempat 'healing' yang mereka datangi. Salah satunya adalah restoran yang menjual makguksu....
  • HOT !
    Konten tentang destinasi wisata atau traveling menjadi salah satu konten yang banyak ditemukan di TikTok. Banyak kreator dan komunitas TikTok yang membagikan rekomendasi kuliner, tempat wisata hingga hidden gem di TikTok....
  • HOT !
    Penyanyi Raisa Andriana memberikan kabar berbeda kali ini, bersama sahabatnya sejak TK, Titania Fairushka, ia meluncurkan brand make up yang tidak hanya sekedar untuk mempercantik diri bagi para wanita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)