home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren! Seniman Jepang Ini Ubah Kardus Bekas Jadi Karya 3D

Rabu, 17 Mei 2017 07:00 by dodo07 | 3093 hits
Keren! Seniman Jepang Ini Ubah Kardus Bekas Jadi Karya 3D
Image source: boredpanda

DREAMERS.ID - Kardus memang memiliki banyak manfaat yang sangat membantu pekerjaan manusia sehari-hari. Namun, terlepas dari kegunaannya yang hanya sebagai pembungkus barang-barang, ternyata di tangan kreatif, kardus dapat berubah jadi karya seni menarik dan artistic, lho!

Adalah Monomi Ohno, seorang wanita asal Jepang yang ternyata maampu melihat sisi lain dari kardus-kardus biasa yang selama ini digunakan sehari-hari. Siapa sangka kardus-kardus bekas ternyata dapat berubah jadi karya seni tiga dimensi yang keren mulai dari tank, sepatu, mobil sampai pesawat UFO.


Image source: boredpanda

Berbekal kreatifitas dan keahlian membentuk kardus yang ia pelajari saat saat masih belajar di Osaka University of the Arts, kotak-kotak kardus itu ia manfaatkan menjadi model animasi tiga dimensi yang keren. 


Image source: boredpanda

Baca juga: Berkat Kotak Suara Kardus dan Sistem Online, KPU Hemat Biaya Pemilu 2019 Sampai 85%

Meski karyanya tersebut mampu membuat siapa saja yang melihatnya takjub, teryata awal penemuan ide justru tak disengaja. Kala itu, Monomi diharuskan mempunyai perangkat lunak untuk animasi tiga dimensi untuk jadi alat praktiknya di kampus. Sayangnya, ia mengaku jika harga perangkat tersebut sangat mahal. Sehingga pada akhirnya ia menggunakan kardus sebagai medianya berlatih.


Image source: boredpanda

Berkat karyanya yang mengagumkan tersebut, Monomi kini mendapat gelar sebagai ‘Seniman Kardus’ oleh netizen. Meski terdengar aneh, namun siapa saja yang melihat karya dari wanita berambut pendek secara langsung pasti akan memujinya karena terlihat detail dan keren.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)