home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbagai Manfaat Kesehatan dari Daun Hijau Kegemaran Orang Korea

Rabu, 03 Mei 2017 11:00 by fzhchyn | 4642 hits
Berbagai Manfaat Kesehatan dari Daun Hijau Kegemaran Orang Korea
Image source: ohmynews.com

DREAMERS.ID - Kebiasaan makan dari orang-orang Korea Selatan memang unik karena tak biasa bagi kita yang tinggal di Indonesia. Salah satunya adalah ssam (쌈) atau membuat wraps dari sayuran hijau yang diisi daging, kimchi, dan bahan pelengkap lainnya.

Untuk membuat ssam, orang Korea menggunakan berbagai pilihan sayur berwarna hijau, namun selada adalah yang paling umum dan banyak digemari. Ternyata daun hijau yang satu ini memiliki banyak manfaat kesehatan lho Dreamers! Berikut adalah beberapa diantaranya dilansir dari Mag for Woman.

1. Baik untuk mata

Selada merupakan salah satu sayur yang kaya akan vitamin A dan beta karoten, apalagi jika masih dalam keadaan segar. Vitamin A sendiri baik untuk kesehatan kulit dan mata. Begitu juga beta karoten yang membantu meningkatkan produksi selaput lendir pada mata yang baik untuk penglihatan.

2. Kaya akan antioksidan

Selada mengandung zeaxanthin yang memiliki sifat antioksidan, yang juga berfungsi untuk meningkatkan penglihatan. Tak hanya itu, selada juga kaya akan flavonoid yang membantu mencegah kanker paru-paru dan mulut. Flavonoid juga baik untuk kecantikan kulit.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Memperkuat tulang

Tak hanya rendah kalori dan kaya akan serat, ternyata selada juga mengandung vitamin K yang membantu dalam memperkuat tulang dan meningkatkan masa tulang dan mencegah osteoporosis. Vitamin K juga bermanfaat mengurangi resiko kerusakan saraf otak dan membantu mencegah penyakit Alzheimer atau penyakit pikun.

4. Sumber mineral

Selada ternyata memiliki beragam kandungan mineral seperti besi, mangan, tembaga, kalsium, magnesium dan potasium yang bertugas untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Itulah alasan mengapa selada sangat baik dikonsumsi saat diet. Selain itu, kalium yang terkandung dalam selada juga  membantu menjaga tekanan darah serta mengatur keseimbangan cairan tubuh.

Kita mungkin tidak bisa menyantap ssam setiap hari, tapi kamu masih bisa mendapat manfaat kesehatan daun selada dari olahan salad atau mungkin menjadikannya lalapan Dreamers ^^

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai macam varian vaksin sudah banyak digunakan di Indonesia. Jenis vaksin Corona yang paling umum digunakan di Indonesia adalah Sinovac, Sinopharm, dan AstraZeneca. Baik Sinovac, Sinopharm maupun AstraZeneca, sama sama menggunakan virus yang telah dimatikan dengan proses kimiawi....
  • HOT !
    Saat ini masyarakat di seluruh dunia sedang dihebohkan dengan pertandingan para atlet di ‘Olimpiade Tokyo 2020’ yang telah berlangsung sejak 23 Juli lalu. Mereka pun turut menyemangati lewat media sosial....
  • HOT !
    Pengaruh BTS dalam mendorong angka penjualan produk sekali lagi dibuktikan dengan kolaborasinya bersama McDonald’s. Dilaporkan bahwa restoran cepat saji yang populer tersebut mengalami peningkatan pendapatan yang mengesankan pada kuartal terbaru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)