home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alergi Hingga Jerawat, Ini Masalah Kulit yang Bisa Ditimbulkan Akibat Smartphone

Selasa, 18 April 2017 12:00 by fzhchyn | 2104 hits
Alergi Hingga Jerawat, Ini Masalah Kulit yang Bisa Ditimbulkan Akibat Smartphone
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Sudah tak bisa dipungkiri lagi jika smartphone merupakan salah satu benda yang sering digunakan dalam keseharian. Sifatnya yang langsung bersentuhan dengan kulit, baik tangan maupun wajah membuat smartphone berisiko menyebabkan masalah kulit.

Disamping kebersihan ponsel itu sendiri, ada hal lain tak terlihat yang menyebabkan masalah kulit yaitu wireless. Wireless dan radiasi yang dikeluarkan benda elektronik termasuk ponsel dapat berakibat buruk bagi kesehatan kulit. Dikutip Fox News, berikut adalah masalah kulit yang bisa ditimbulkan karena ponsel.

1. Kerutan

Terus-terusan menatap layar ponsel bisa berakibat buruk lebih dari yang diketahui. Menjaga pandangan ke bawah dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan techneck, yaitu keriput di bawah dagu dan sekitar leher. Menyipitkan mata saat menatap layar ponsel juga bisa mengakibatkan keriput di sekitar mata.

2. Alergi kulit

Jika mendapati kulit memerah, bisa jadi ponsel adalah pelakunya. Sebuah studi baru-baru ini membuktikan bahwa kandungan nikel dan kromium dalam casing ponsel dapat menyebabkan reaksi pada kulit yang disebut dermatitis kontak alergi.

Baca juga: Sering Pegang Smartphone Selama #DiRumahAja, Awas Bisa Sebabkan Masalah Kulit Ini

3. Jerawat

Tahukah kamu kalau ponsel memiliki bakteri lebih banyak dibandingkan pegangan toilet? Bayangkan bagaimana makeup dan keringat yang menempel di ponsel setelah berlama-lama menelepon tanpa menggunakan perangkat handsfree. Kotoran yang menempel dan penumpuk di layar ponsel itu akan menyebabkan jerawat pada kulit wajah.

4. Lingkar hitam pada mata

Lampu LED dari ponsel dapat mempengaruhi cara tidur seseorang. Cahaya biru yang keluar dari komputer, ponsel, dan layar tablet dapat mengacaukan ritme tidur internal sehingga membuat sulit tidur dan hasilnya adalah lingkar hitam pada mata.

5. Bintik hitam

Lagi, masalah menggunakan ponsel untuk menelpon tanpa perangkat handsfree dapat membuat ponsel panas dan berbahaya bagi kulit. Panas berlebih pada ponsel dapat mengacaukan produksi melanin yang menyebabkan bintik-bintik hitam dan bentuk serta warnanya bisa berubah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Waxing saat ini merupakan salah satu prosedur kecantikan untuk menghilangkan bulu di area tertentu, seperti di kaki, tangan, maupun ketiak yang cukup diminati. Banyak orang orang yang juga beralih dari menggunakan alat cukur ke waxing karena pertumbuhan bulu yang lama dan lebih halus....
  • HOT !
    Teknik Slugging diperkirakan masih akan menjadi tren dalam dunia kecantikan di tahun 2022. Sudah kurang lebih 2 tahun belakangan ini, metode mengoleskan petroleum jelly pada wajah selama tidur ini dipercaya dapat memberikan kelembapan pada wajah....
  • HOT !
    Drama SBS Our Beloved Summer sekarang menjadi yang paling menarik perhatian dengan jalan cerita yang menarik. Selain itu, drama romansa ini mengambil lokasi syuting yang menarik dan indah di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)