home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap Dirilis Tahun Depan, Intip Spesifikasi Smartphone Pertama Nokia dengan OS Android

Senin, 12 Desember 2016 21:10 by fzhchyn | 9418 hits
Siap Dirilis Tahun Depan, Intip Spesifikasi Smartphone Pertama Nokia dengan OS Android
Image source: NDTV

DREAMERS.ID - Salah satu merek ponsel yang pernah berjaya, Nokia akan kembali dan memeriahkan persaingan smartphone saat ini dengan meluncurkan dua perangkat dengan operating system (OS) atau sistem operasi Android untuk pertama kalinya.

Kabarnya, ponsel merek Nokia pertama yang akan diumumkan pada tahun 2017 oleh pemegang merek Nokia, HMD Global, ini kemungkinan besar akan masuk dalam kategori menengah dengan mengadopsi strategi penetapan harga yang agresif untuk merebut pangsa pasar sebanyak mungkin.

Menurut laporan situs Nokia Power User, smartphone yang saat ini dikenal sebagai Nokia D1C, akan diresmikan oleh HMD Global pada bulan Februari 2017 di Mobile World Congress. Ponsel akan diluncurkan dalam dua versi berdasarkan jumlah memori dan ukuran layar.

Baca juga: Selain HP, Nokia Akan Luncurkan Laptop Terbarunya

Dilansir dari Tempo, model termahal dari dua varian itu akan dihargai 200 dolar AS (2,6 juta rupiah), dan akan hadir dengan RAM 3GB dan layar 5,5 inci full HD (1080p). Sedangkan versi yang lebih murah dikabarkan dihargai 150 dolar AS (2 juta rupiah), tapi ponsel itu akan didukung RAM 2GB dan layar lebih kecil, 5 inci, dengan resolusi full HD (1080p).

Laporan sebelumnya juga mengklaim bahwa model yang lebih murah akan memiliki kamera utama 13 megapiksel, sedangkan yang sedikit lebih mahal akan menampilkan kamera utama yang lebih baik 16 megapiksel.

Sementara spesifikasi lain dari kedua ponsel ini terlihat mirip, dengan penggunaan prosesor 1.4GHz Qualcomm Snapdragon 430, unit pengolahan grafis Adreno 505, penyimpanan 16GB, dan kamera depan 8 megapiksel. Kedua versi akan didukung Android 7.0 Nougat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)