home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menang Agregat, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2016

Kamis, 08 Desember 2016 07:00 by Dits | 2070 hits
Menang Agregat, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2016
image source: bola.net

DREAMERS.ID - Pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam yang digelar Rabu (7/11) berakhir seri 2-2. Atas hasil tersebut, Boaz Salossa dan kawan-kawan dipastikan lolos untuk maju ke babak Final Piala AFF 2016.

Vietnam memulai pertandingan dengan menyerang terlebih dahulu, namun berhasil digagalkan barisan pertahanan Indonesia. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Indonesia memimpin pertandingan berkat gol Stefano Lilipaly yang memanfaatkan kemelut di depan gawang di menit ke-54. Gol itu membuat Vietnam semakin menekan barisan pertahanan Indonesia.

Baca juga: Tampil Gemilang di Piala AFF, Posisi Indonesia 'Meroket' di Peringkat FIFA

Perjuangan anak asuh Nguyen Huu Thang akhirnya menuai hasil di menit 83 berkat gol yang dicetak oleh Thanh Vu Van. Jelang menit-menit terakhir, Tuan Vu Minh kembali membobol gawang yang dijaga Kurnia Meiga, alhasil skor menjadi 2-2 dan pertandingan harus berlanjut ke babak pertambahan waktu.

Sejak menit ke-90, Indonesia berkali-kali mengancam gawang Vietnam dengan serangan balik. Semangat pantang menyerah terus ditunjukkan kedua tim.

Kesalahan fatal yang dilakukan kiper pengganti dengan menjatuhkan Ferdinan Sinaga berbuah Pinalti di menit ke-97. Tendangan dari titik putih berhasil diselesaikan dengan baik oleh Manahati Lestusen.

Kebobolan satu gol di perpanjangan waktu, membuat Vietnam terus berusaha menekan Indonesia. Sejumlah tendangan dilakukan, namun berhasil dipatahkan seluruhnya oleh barisan pertahanan Indonesia. Skor 2-2 terus bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, skuat Garuda dinyatakan lolos ke babak Final Piala AFF Suzuki 2016. Indonesia unggul dengan agregat 3-2 dari Vietnam.

Lawan Indonesia di Final menunggu hasil pertandingan Semifinal lainnya, yang mempertemukan Thailand dan Myanmar.

(dits)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Tentunnya penggemar skincare pernah coba tren 10 layers skincare yang populer di Korea Selatan untuk membuat kulit wajah sehat dan glowing. Namun di beberapa tahun belakangan ini tren tersebut sudah jarang, bahkan tidak menjadi tren di tahun 2022....
  • HOT !
    HYBE mengungkap lebih banyak informasi tentang cerita asli yang dibuat bekerja sama dengan BTS, TXT, dan ENHYPEN! Original Stories ini akan menampilkan berbagai konten seperti web comic dan web novel berdasarkan kekayaan intelektual (IP) cerita unik yang dikembangkan oleh HYBE....
  • HOT !
    Idealnya, kata dokter, orang dewasa harus tidur antara tujuh dan delapan jam setiap malam. Namun, menurut sebuah survei nasional, sekitar satu dari tiga orang dewasa Amerika mengatakan mereka tidur jauh lebih sedikit setiap harinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)