home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Happy Pepero Day! Yuk Kenalan dengan Salah Satu Perayaan Unik di Korea Ini

Minggu, 11 November 2018 12:00 by dodo07 | 4393 hits
Happy Pepero Day! Yuk Kenalan dengan Salah Satu Perayaan Unik di Korea Ini
Image source: pinterest

DREAMERS.ID - Bulan November tepatnya tanggal 11 ternyata memiliki arti ‘unik’ bagi warga Korea Selatan, karena pada tanggal tersebut mereka merayakan hari Pepero (Pepero Day). Pepero sendiri adalah salah satu snack khas dari negara gingseng berbentuk stik cokelat.

Pepero pertama kali dikeluarkan oleh perusahaan Lotte pada 1983. Karena tingginya popularitas Pepero pada hari itu, Lotte pun memutuskan tanggal 11/11 menjadi hari libur untuk perayaan Pepero. Selain itu, alasan memilih tanggal itu karena tanggal '11/11'  diyakini mirip dengan empat batang Pepero yang dijejerkan.


Image source: kpopfighting

Meski masih belum familiar bagi masyarakat luar, tetapi di Korea Selatan, Pepero Day cukup terkenal layaknya perayaan Valentine atau Halloween di beberapa negara. Sama seperti kedua perayaan tersebut, Pepero Day memang lebih sering dirayakan oleh sebagian besar oleh remaja dan pasangan Korea, dengan menukarkan batang Pepero, permen-permen, dan hadiah romantis.


Image source: SBS

Sebenarnya, Pepero ini awalnya terinspirasi oleh produk cokelat Jepang bermerek Pocky. Namun, sejalan perjalanan waktu, produk ini menjadi sangat popular di Korea dan membuat produk pepero makin dikenal oleh masyarakat luas.

Saat ini, Pepero juga tidak hanya berupa stik yang dibalut dengan cokelat, tetapi telah banyak dikembangkan menjadi berbagai rasa seperti almond, strawberry, kacang, dan lain-lain. Dan guna lebih mempromosikan produk ini, sejumlah idola K-Pop pernah digaet Lotte sebagai brand ambassador untuk Pepero.


Image source: dreamers.id

Sementara itu, melansir beberapa sumber, sebelum Pepero Day menjadi fenomena seperti sekarang ini, awalnya produk camilan manis ini diberikan antar siswi SMA dengan harapan mereka dapat mempunyai badan yang langsing, seperti bentuk Pepero. Bahkan ada beberapa dari siswi tersebut percaya, bahwa dengan makan Pepero pada tanggal 11 bulan 11 pukul 11 (pagi) akan membuat badan menjadi langsing.

(nnd)

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Prada baru saja menggelar acara fashion show pada Minggu, 17 Januari. Sejumlah selebriti pria Korea ikut meramaikan secara online dengan mengunggah penampilan mereka dengan koleksi terbaru Prada....
  • HOT !
    Apapun yang dipakai idola K Pop bisa habis terjual dalam sekejab. Baru baru ini, sweater yang dikenakan oleh Lisa BLACKPINK dalam postingan Instagram nya diserbu penggemar hingga sold out....
  • HOT !
    Selama masa cuti panjang para member BTS di akhir tahun lalu, Jimin nampak menikmati waktu liburannya di pulau Jeju. Salah satu tempat yang dikunjunginya adalah sebuah taman bernama Snoopy Garden, yang mungkin bisa masuk bucketlist jika berlibur ke Pulau Jeju....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)