home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Dampak Buruk Terlalu Sering Keramas Bagi Kesehatan Rambut

Jumat, 11 November 2016 10:15 by fzhchyn | 2886 hits
Simak Dampak Buruk Terlalu Sering Keramas Bagi Kesehatan Rambut
Image source: ethicare.in

DREAMERS.ID - Demi menjaga kesehatan dan keindahan rambut, keramas atau mencuci rambut adalah salah satu rutinitas yang wajib dilakukan. Rambut yang bersih dan terawat tentu akan membuat penampilan lebih menawan dan percaya diri.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara keramas dengan benar, misalnya dengan melakukannya setiap hari. Padahal, terlalu sering keramas bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan rambut seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini:

1. Rontok
Terlalu sering berkeramas akan membuat rambut menjadi rontok. Hal ini terjadi karena rambut yang basah memiliki sifat yang lebih sensitif terutama pada akarnya. Tak heran jika keadaan ini membuat rambut mudah sekali rontok.

2. Kering
Bila teralu banyak keramas akan menyebabkan kandungan minyak alami pada rambut berkurang. Akibatnya rambut kekurangan minyak dan menjadikannya kering dan kusam. Minyak pada rambut berfungsi agar rambut terlihat lebih lembab, sehat sekaligus mengkilap.

3. Bercabang
Rambut kering dapat menyebabkan beberapa masalah. Salah satunya adalah rambut yang bercabang. Jadi, cucilah rambut seperlunya sehingga tingkat kelembaban rambut tetap terjaga.

Baca juga: Hati-hati Saat Keramas, Wanita Ini Kehilangan Pendengaran karena Sampo

4. Ketombe
Ketombe adalah salah satu masalah umum yang sering dialami rambut siapapun. Siapa sangka, ketombe juga bisa disebabkan karena terlalu banyak berkeramas. Mencuci rambut terlalu sering bisa menyebabkan kulit kepala menjadi lecet. Hal inilah yang menyebabkan munculnya ketombe.

5. Gatal
Alih-alih membersihkan rambut, keramas setiap hari malah membuat kulit kepala menjadi gatal. Dengan terlalu sering berkeramas, tingkat keasaman pada rambut akan kacau. Hal inilah yang menyebabkan kulit kepala menjadi gatal.

6. Mudah Patah
Mencuci rambut terlalu sering juga menyebabkan helaian rambut menjadi lebih mudah rapuh dan mudah patah.

7. Kusut
Mencuci rambut setiap hari menyebabkan rambut menjadi kering dan kusut. Hal ini tentu saja mengganggu penampilan Anda. Ingatlah selalu untuk mencuci rambut sebanyak 2 kali dalam seminggu. Dengan begitu, kelembapan alami rambut pun akan tetap terjaga.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menjelajahi kota Seoul tidak cukup hanya dengan ke kawasan populer saja, tetapi kamu juga harus menjelajahi jalur bawah tanah yang menghubungkan ke subway. Pasalnya, jalur bawah tanah terpanjang Euljiro kini menjadi lokasi yang menarik bagaikan museum seni....
  • HOT !
    Park Seo Joon semakin menjadi ahli dalam memasak setelah bergabung dalam reality show Youn's Stay. Ia berhasil memasak berbagai hidangan, salah satunya adalah jjimdak atau yang berarti semur ayam Korea....
  • HOT !
    Di Seoul Fashion Week F/W 2021 terbaru yang diadakan secara online pada bulan Maret dengan 43 merek dan desainer yang berpartisipasi, di mana mereka menghadirkan mode berkelanjutan, memperkenalkan konsep keberlanjutan atau ramah lingkungan dari bahan daur ulang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : nurindahmukharromah
Cast : Oh Sehun, Lee Kirin (You), Im Nami (Kirin's Friend), Tao (Kirin's Friend), Byun Baekhyun,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)