home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantik Luar-Dalam, Simak Pentingnya Memanjakan Diri Bagi Kesehatan Tubuh

Selasa, 04 Oktober 2016 11:59 by fzhchyn | 1816 hits
Cantik Luar-Dalam, Simak Pentingnya Memanjakan Diri Bagi Kesehatan Tubuh
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Memanjakan diri dengan melakukan perawatan tubuh tak semata-mata dapat mempercantik penampilan. Banyak dampak positif lainnya yang bisa didapat dari memanjakan tubuh, seperti menjaga kesehatan dari dalam.

Merawat diri adalah hal esensial untuk kesejahteraan diri secara keseluruhan. Dan faktanya, tidak peduli pada diri sendiri merupakan sikap yang kurang bertanggung jawab. Sebab, kesehatan kita berpengaruh terhadap apa yang bakal kita rasakan.

Melansir Women’s Health, berikut adalah beberapa alasan mengapa kaum wanita khususnya perlu memanjakan diri dan bagaimana cara mudah untuk memulainya.

1. Mencegah penyakit

Akar dari segala penyakit kronis adalah peradangan. Tapi untungnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah ‘kebakaran’ dalam tubuh ini. Salah satu taktik terbaiknya adalah dengan konsumsi lebih banyak sayur dan buah  segar. Karena, tumbuhan sarat dengan vitamin, mineral, antioksidan dan enzim pendongkrak kesehatan. Juga, dapat meredakan peradangan serta meningkatkan energi dan imunitas.

2. Menambah kecantikan

Baca juga: Yuk Terapkan Perawatan Kulit yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Tidur

Tak hanya makeup yang bisa membuat wajah cantik bersinar, merawat diri pun sama besar efeknya. Tidur sekurangnya 7 jam tiap malam? Selalu ingat untuk minum air putih? Menyempatkan waktu istirahat untuk menurunkan stres, dan menjaga tingkat hormon kortisol tetap normal, misalnya dengan meditasi atau massage? Mulailah dari sana. Yang penting lagi, apakah kamu menikmati hidup? Kebahagiaan adalah kunci menuju cantik cemerlang.

3. Menyembuhkan semua luka

Kita semua pasti punya beban emosi menyakitkan dari masa lalu, tapi kita punya kesempatan untuk menyembuhkan luka dengan memaafkan kesalahan dan menyayangi diri sendiri. Melakukannya akan membantu membangun pertemanan terbaik dalam hidup: yaitu jadi teman bagi diri sendiri.

Dengan kata lain, kamu bisa menjadi BFF bagi diri sendiri! Siapa pun yang datang dan siapa pun yang pergi dalam hidup kita, berjanjilah untuk setia membela diri sendiri. Hitung-hitung sebagai latihan membangun pede!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)