home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Ponsel Ternyata Lebih Jorok Dari Toilet!

Rabu, 17 Agustus 2016 18:00 by Dits | 1452 hits
Hati-hati, Ponsel Ternyata Lebih Jorok Dari Toilet!
image source: ezdrav.cz

DREAMERS.ID - Sebagian besar dari kita pastinya tidak bisa lepas dari gadget, terutama ponsel. Kemanapun kamu pergi pasti ponsel selalu ada dalam genggaman. Tapi kamu tidak pernah tahu kan, apa saja yang sudah menempel di ponsel mu?

Tanpa kamu ketahui, ponselmu menyimpan begitu banyak kuman dan bakteri yang datang dari tanganmu. Meskipun rata-rata kuman yang berkumpul di ponselmu tidak berbahaya, tetapi  kebiasaanmu yang terkadang lupa untuk mencuci tangan setelah memegang benda lain dapat memperparah pertumbuhan kuman.

Menurut laporan abcnews, Penelitian yang dilakukan di Inggris menunjukkan bahwa ponsel merupakan wadah baru untuk berkumpulnya puluhan ribu kuman. Kenapa? Kuman tumbuh di tempat yang hangat. Diantara panas ponsel dan kuman yang ada di wajah dan tanganmu, kuman akan lebih cepat berkembang.

Bahkan menurut penelitian di University of Surrey, sekitar 20% orang memiliki bakteri seperti staphylococcus yang dapat berbahaya bagi tubuh.  Penyebaran bakteri atau kuman tersebut dapat diperparah dengan ponsel yang sering berpindah tangan.

Untuk mengurangi rasa khawatir akan kuman-kuman yang menempel di ponselmu, kamu bisa sesekali membersihkan nya dengan lap anti-bakterial. Jika toilet biasanya di bersihkan secara teratur, masih ingatkah kamu kapan terakhir kali membersihkan ponselmu? 

(dew/dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)