home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, ‘Wonderful Indonesia’ Sukses Hipnotis Turis Euro 2016!

Kamis, 14 Juli 2016 23:00 by reinasoebisono | 2823 hits
Bangga, ‘Wonderful Indonesia’ Sukses Hipnotis Turis Euro 2016!
Image source: Dream.co.id

DREAMERS.ID - Piala Eropa 2016 tak hanya memberi banyak kenangan manis untuk Portugal yang sukses mengalahkan Perancis di partai final. Sebagai tuan rumah, kekalahan tim berlogo Ayam Jantan itu ibarat tamparan keras di hadapan publik sendiri. Tapi tidak buat Wonderful Indonesia.

Di ajang sepakbola paling akbar di Benua Biru itu, kepak sayap promosi pariwisata yang diinisiasi Kemenpar RI di Kota Paris, sukses menghipnotis puluhan juta pasang mata dari 21 Juni–18 Juli 2016.

"Timing-nya pas, ketika jutaan pasang mata di Eropa sedang mengarahkan perhatian di ibu kota Perancis itu. Wonderful Indonesia tampil di pusat keramaian Paris, dengan branding di 20 bus city tour yang atap atasnya terbuka itu," jelas Arief Yahya, Menteri Pariwisata Indonesia.

Kini, gaung brand Wodnerful Indonesia makin nyaring di kota mode dunia yang setiap tahun dikunjungi 84,4 juta wisatawan mancanegara itu. Orang-orang berkantung tebal dengan gaya hidup elegan di Paris pun kini mulai mengenal dengan akrab, national brand pariwisata Indonesia.

Logo Wonderful Indonesia lengkap dengan gambar atraksi alam dan budaya Indonesia rajin bolak-balik di Kota Paris dengan menumpang bus city tour pengangkut wisatawan. Saatopening ceremony dan partai puncak di Stade de France, Saint-Denis, logo Wonderful Indonesia ikut hadir pula di sana.

Saat pesta kembang api di Menara Eiffel yang menjadi ikon Paris, Wonderful Indonesia juga ikut menemani. Heboh dan suksesnya promosi tadi sejatinya tidak mengherankan. Dari dunia maya hingga dunia nyata, Piala Eropa 2016 selalu jadi perbincangan. 

Di dunia maya, #Euro2016 tercatat selalu menjadi trending topic di Twitter, Instagram dan Facebook sepanjang Juni 2016. Kata euro2016 disebutkan 177.891 kali di media sosial selama penyisihan grup turnamen. Dibandingkan dengan Euro 2012, gelaran tahun ini mengalami peningkatan tweet hingga 330 persen! Semoga manfaat promosi ini cepat terasa di dunia wisata Indonesia ya, Dreamers. ^^

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)