home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tahun Depan, WhatsApp Hentikan Layanan di BlackBerry dan Nokia!

Senin, 29 Februari 2016 15:20 by fzhchyn | 1896 hits
Tahun Depan, WhatsApp Hentikan Layanan di BlackBerry dan Nokia!
Image source: digitaltren

DREAMERS.ID - Bagi kebanyakan pengguna smartphone, aplikasi messaging yang satu ini mungkin menjadi salah satu aplikasi yang wajib diunduh. Selain banyak memiliki fitur yang memudahkan untuk berkomunikasi secara personal atau grup, WhatsApp juga bisa digunakan di berbagai perangkat dan platform.

Namun sayangnya, pada Jumat (26/2) lalu, WhatsApp yang baru merayakan hari jadi ketujuh pada awal Februari lalu itu memutuskan untuk menghentikan layanannya pada beberapa platform di tahun 2017 mendatang.

Dilansir dari The Verge (27/2), WhatsApp tidak lagi melanjutkan layanannya di BlackBerry. Bahkan WhatsApp juga menghentikan layanannya di BlackBerry 10, sebuah OS yang dirilis tidak lebih dari satu setengah tahun yang lalu.

Tak hanya di BlackBerry, WhatsApp juga akan menghentikan layanannya di perangkat Nokia dengan platform Symbian S40 dan S60. Hal ini tentu akan menyulitkan para pengguna WhatsApp di perangkat-perangkat Nokia lawas, yang kebanyakan berada di negara-negara berkembang.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Selain BlackBerry dan Symbian, platform Android dan Windows Phone lawas juga termasuk sistem operasi yang akan dihentikan layanannya, yaitu Android 2.2 Froyo dan Windows Phone 7.1.

Agar masih bisa menikmati layanannya, WhatsApp menyarankan para pengguna untuk "memperbarui perangkat ke Android, iPhone atau Windows Phone yang terbaru”. Jika tidak, di akhir tahun ini mereka harus bersiap untuk ganti layanan pesan instan, karena secara resmi WhatsApp sudah tak bekerja di platform lawas.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)