home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Melembabkan Kulit, Ini Manfaat Lain Menggunakan Moisturizer pada Wajah

Senin, 15 Februari 2016 17:10 by fzhchyn | 2935 hits
Selain Melembabkan Kulit, Ini Manfaat Lain Menggunakan Moisturizer pada Wajah
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Setelah mencuci muka dengan sabun khusus wajah, kulit memang terasa segar, bersih, dan kesat. Namun penggunaan sabun itu juga bisa mengurangi minyak alami di wajah sehingga membuat kulit kering. Sehingga mengaplikasikan moisturizer atau pelembab sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

Nah selain untuk melembabkan kulit yang kering akibat sabun, cuaca, dan AC, ternyata moisturizer ini juga memiliki banyak manfaat bagi kulit. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Mencegah pengelupasan

Kulit yang kering lama-kelamaan akan menampakkan tampilan kulit yang kurang bagus sampai terjadi pengelupasan. Selain tak indah dipandang, kulit yang mengelupas juga cenderung sulit diaplikasikan makeup. Nah dengan penggunakan pelembab secara teratur, kamu bisa terhindar dari kulit wajah yang terkelupas.

2. Menghindari keriput dan penuaan kulit

Ketika kulitmu melemas, maka bisa saja kamu rentan terhadap kerutan. Pelembab bisa memberikan elastisitas kulit yang secara alami bisa mencegah penuaan kulit di usiamu yang masih muda.

3. Menyempurnakan kulit

Baca juga: Pilah-pilih Pelembab Sesuai Jenis Kulit Agar Makin Dekat dengan 'Skin Goals' A La Korea

Ketika menggunakan pembersih wajah atau makeup dengan cleanser, maka wajahmu bisa menjadi kurang lembab. Dengan mengoleskan pelembab ke wajah, maka kamu berhasil melindungi kulit dari kekeringan.

4. Kurangi minyak

Kulit memproduksi minyak sebagai lapisan kelembaban. Jika kamu mengolesi pelembab ke wajah secara rutin, maka kulitmu akan menyesuaikan dan mengurangi produksi minyak di wajah. Kulitmu akan sadar bahwa tak perlu memproduksi minyak di wajah karena pelembab tersebut. Cara ini pun akan membuatmu terhindar dari jerawat.

5. Obati bekas jerawat

Jika kamu memiliki luka bekas jerawat atau masalah kulit wajah lainnya, maka melembabkan kulitmu bisa membantu mempercepat proses penyembuhan dengan mendukung pertumbuhan kolagen.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)