home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Niat Bikin Tattoo? Cari Tahu Dulu Hal-hal Ini Sebelum Menyesal

Kamis, 21 Januari 2016 18:02 by dodo07 | 2927 hits
Niat Bikin Tattoo? Cari Tahu Dulu Hal-hal Ini Sebelum Menyesal
Image source: koreaboo.co

DREAMERS.ID - Tattoo menurut sebagian besar orang dianggap sebagai sebuah seni. Jaman sekarang tidak sedikit orang mempunyai tatto di badannya. Tidak hanya laki-laki, kaum hawa pun sudah banyak yang menghias tubuhnya dengan tatto.

Walaupun ada yang bersifat sementara, namun kebanyakan orang mentatto tubuhnya menggunakan tattoo permanen. Tattoo permanen tersebut memang bisa hilang lewat operasi. Namun memang lebih baik sebelum ‘melukis’ tubuh kita dengan tattoo, lebih baik kita memperhatikan beberapa hal berikut yang dilansir dari laman boldsky.

1. Apakah Kita Memang Membutuhkan Itu?

Tattoo bersifat permanen. Kita perlu memikirkan atas dasar apa kita membuat tattoo itu. Jangan sampai karena suatu hal sepele lantas kita mentattoo tubuh kita dan menyesalinya. Biaya menghilangkan tattoo bisa dibilang tidak sedikit.

2. Kenali Batas Toleransi Sakit Diri Sendiri

Proses mentattoo seperti yang kita tahu adalah menggunakan jarum untuk memasukkan warna ke tubuh. Tentu ini akan menyebabkan rasa sakit, dan setiap orang pasti mempunyai batas rasa sakitnya. Jadi kenali dulu seberapa besar level toleransi kita terhadap jarum suntik.

3. Pikirkan Desainnya

Sebelum menghias tubuh dengan tattoo, kita harus memikirkan matang-matang tentang desain yang akan dibuat. Desain tattoo pasti akan menjadi cerminan kepribadian dan personaliti kita.

4. Pilih Area Tubuh Yang Tepat

Tidak semua bagian tubuh kita mempunyai batas toleransi rasa sakit yang sama. Jadi sebelum mentattoo salah satu bagian tubuh kita, kita harus benar-benar memikirkannya.

Baca juga: Jimin AOA Ungkap Mimpi dan Tattoo yang Paling Special

5. Pilih Tempat Membuat Tatto Yang Tepat

Untuk mendapatkan bentuk tattoo yang kita inginkan, kita perlu mencari tempat membuat tattoo yang tepat. Jangan sampai kita kecewa setelahnya karena pembuat tattoo-nya kurang ahli menggambar gambar yang kita inginkan. Pastikan juga peralatan yang digunakan adalah peralatan yang steril dan teknik yang digunakan untuk proses mentattoo aman.

6. Cek Keuangan

Pastikan kamu sudah membicarakan soal desain dan harganya ke pembuat tattoo sebelum proses. Tanyakan juga apakah ada ganti rugi bila gambar yang dibuat tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Ini sangat disarankan agar tidak menjadi permasalah di kedepannya.

7. Siap menghadapi Iritasi Kulit

Setiap orang diciptakan dengan jenis kulit yang berbeda-beda. Dan tidak sedikit orang yang mendapat iritasi setelah mentattoo.

8. Bersikap Tenang

Yang terakhir perlu kamu lakukan adalah tenang saat proses mentattoo. Percayakan semuanya ke pembuat tattoo dan biarkan dia melakukan tugasnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Waxing saat ini merupakan salah satu prosedur kecantikan untuk menghilangkan bulu di area tertentu, seperti di kaki, tangan, maupun ketiak yang cukup diminati. Banyak orang orang yang juga beralih dari menggunakan alat cukur ke waxing karena pertumbuhan bulu yang lama dan lebih halus....
  • HOT !
    Teknik Slugging diperkirakan masih akan menjadi tren dalam dunia kecantikan di tahun 2022. Sudah kurang lebih 2 tahun belakangan ini, metode mengoleskan petroleum jelly pada wajah selama tidur ini dipercaya dapat memberikan kelembapan pada wajah....
  • HOT !
    Drama SBS Our Beloved Summer sekarang menjadi yang paling menarik perhatian dengan jalan cerita yang menarik. Selain itu, drama romansa ini mengambil lokasi syuting yang menarik dan indah di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)