home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anti-air Hingga Kapasitas Baterai Lebih Besar, Intip Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S7

Selasa, 05 Januari 2016 17:05 by fzhchyn | 2038 hits
Anti-air Hingga Kapasitas Baterai Lebih Besar, Intip Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S7
Image source: theverge.co

DREAMERS.ID - Semakin dekat dengan jadwal perlisan smartphone terbaru Samsung, yaitu Galaxy S7 yang dilaporkan akan meluncur pada 21 Februari mendatang, banyak bocoran yang mulai terungkap tentang spesifikasi dan fitur pada perangkat ini.

Seperti melansir GSM Arena, beberapa informasi terbaru datang dari Evan Blass atau dikenal sebagai @evleaks di Twitter. Dia mengatakan bahwa Galaxy S7 dan S7 Edge akan anti-air. Fitur ini begitu banyak diminta pengguna pada S5 yang rilis 2014 lalu.Tidak hanya itu, Samsung juga dikabarkan akan mengikuti standar IP67, yang berarti ponsel ini akan anti-debu.

Bocoran lainnya adalah mengenai daya baterai yang diperkirakan akan lebih besar dari pendahulunya. S7 dikatakan akan memiliki daya baterai sebesar 3.000 mAh, sedangkan S7 Edge lebih besar lagi yaitu 3.600 mAh. Hal ini mengalami kenaikan dari 2.550 mAh pada S6 dan 2.600 mAh pada S6 Edge.

Namun sayangnya, baterai baru ini tidak bisa diganti oleh penggunanya. Di sisi lain, baterai S7 bisa diisi ulang secara nirkabel sampai penuh hanya dalam waktu 2 jam, sedangkan S7 Edge bisa penuh dalam 2,2 jam.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Galaxy S7 diduga akan memiliki QHD touchscreen 5,1 inci, sedangkan versi yang Edge 5,5 inci. Slot untuk microSD juga akan dihadirkan lagi dalam dua model smartphone ini, di mana pada S6 slot ini dihilangkan.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, setidaknya satu dari versi S7 akan bekerja di Exynos 8890 SoC milik Samsung, yang dikabarkan akan datang dengan modem LTE Cat.9 built-in. RAM 4GB juga akan ada di kedua ponsel, bersama dengan memori 32 atau 64GB.

Kamera depan atau kamera selfie akan tetap seperti pada S6, yaitu 5MP. Sementara untuk kamera utama mengalami penurunan dari 16 MP menjadi 12 MP.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Seorang pria berusia 55 tahun di Jawa Tengah diumumkan sebagai suspek pertama cacar monyet di Indonesia. Wabah cacar monyet atau monkeypox telah ditetapkan oleh WHO sebagai keadaan darurat kesehatan global....
  • HOT !
    Penyanyi Raisa Andriana memberikan kabar berbeda kali ini, bersama sahabatnya sejak TK, Titania Fairushka, ia meluncurkan brand make up yang tidak hanya sekedar untuk mempercantik diri bagi para wanita....
  • HOT !
    Tidak kalah dari skincare luar, skincare lokal juga terus melakukan inovasi untuk menghasilkan produk produk terbaik. Elsheskin sebagai salah satu produk skincare lokal yang dikenal sebagai pionir serum wajah, meluncurkan teknologi SkinssentialTM yang memperkuat efikasi dari seluruh produknya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)