home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Makanan Ini Sebaiknya Tidak Disimpan dalam Lemari Es!

Rabu, 22 Juli 2015 17:00 by fzhchyn | 2296 hits
Hati-hati, Makanan Ini Sebaiknya Tidak Disimpan dalam Lemari Es!
Image source: huffingtonp

DREAMERSRADIO.COM - Lemaris es memang menjadi tempat andalan untuk menyimpat berbagai makanan agar tak mudah basi atau rusak. Namun banyak juga orang yang tidak mengetahui bahwa tidak semua bahan makanan bisa disimpan dalam lemari es.

Suhu yang dingin bisa merusak tepung, membuat gula mengkristal dan membuat kering. Jadi makanan apa saja yang sebaiknya tidak di simpan dalam lemari es atau kulkas? Yuk simak beberapa diantaranya seperti yang dilansir laman The Daily Meal ini.

1. Pisang

Rasa dan tekstur dari pisang dijaga oleh kulitnya yang tebal, jadi meskipun menyimpannya dalam kulkas bukanlah pilihan yang salah, namun tidak setiap orang menyukai tampilan kulit pisang yang menjadi coklat karena disimpan dalam kulkas. Jadi jika ingin pisang tetap berwarna kuning cerah lebih baik disimpan dalam suhu ruangan.

2. Kopi

Dengan alasan untuk membuatnya bertahan lama, banyak orang yang menyimpat bubuk atau biji kopi dalam kulkas. Namun sayangnya hal ini tidak bisa melindungi rasa kopi dan malah menghancurkannya.. jadi agar rasa dan aromanya tetap terjaga, simpan bubuk kopi di tempat yang gelap dan sejuk serta jauh dari bau-bau tajam.

3. Minyak

Lemak tak jenuh tidak membutuhkan pendinginan. Bahkan minyak goreng yang dikulkas akan menciptakan tektur minyak yang kurang baik.

4. Bawang

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Bawang lebih baik disimpan dalam suhu ruangan, karena suhu dingin dalam kulkas bisa membuat bawang kehilangan kelembabannya dan tidak menarik. Bawang yang sudah dipotong-potong memang sebaiknya disimpan dalam kulkas untuk mencegah pertumbuhan bakteri tapi yang terbaik adalah dengan menyimpannya dalm kantong plastik tertutup.

5. Selai kacang

Nah siapa yang suka menyimpan selain kacang dalam lemari es? Hal ini sebenarnya sangat tidak diperlukan karena akan membuat selai mengerah dan sulit dioleskan. Lemak dari kacang akan menjaganya tetap segar untuk waktu yang lama tanpa didinginkan.

6. Kentang

Suhu dingin dapat merusak pati yang terkandung dalam kentang dn merubahnya menjadi gula, sehingga kentang akan terasa lebih manis dan memiliki tekstur seperti pasir. menyimpannya dalam suhu yang tidak terlalu dingin dan ruangan gelap adalah cara terbaik agar kentang tahan lama.

7. Tomat

Buah dan sayur dengan kulit yang tipis sperti tomat sebaiknya disimpan di meja saja untuk menjaga rasa dan teksturnya. Tapi jika cuaca benar-benar panas, tomat sebaiknya disimpan dalam lemari es.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masih di peragaan rumah mode Schiaparelli di Le Petit Palais yang mengawali Paris Fashion Week Haute Couture Spring Summer 2023 pada Senin (23/1/2023). Kylie Jenner mengundang perhatian....
  • HOT !
    J Hope dan Jimin BTS telah terbang ke Prancis untuk menghadiri Paris Fashion Week 2023. Seperti yang diberitakan sebelumnya, kedua idola ini akan menyaksikan fashion show brand yang diwakili masing masing, Louis Vuitton dan Dior....
  • HOT !
    Jaehyun NCT mengambil langkah baru selain menjadi global brand ambassador Prada. Ia didapuk untuk menjadi model kampanye global koleksi terbaru merek mewah asal Italia tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)