home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Cara Hilangkan Jerawat di Bagian Tubuh yang Tak Biasa Seperti Kulit Kepala dan Telinga

Jumat, 10 Juli 2015 15:31 by fzhchyn | 2319 hits
Simak Cara Hilangkan Jerawat di Bagian Tubuh yang Tak Biasa Seperti Kulit Kepala dan Telinga
Image source: womenshealt

DREAMERSRADIO.COM - Jerawat yang timbul di area wajah mungkin sudah biasa dan banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya. Mulai dari perawatan kulit sampai mengkonsumsi obat-obatan. Namun bagaimana dengan jerawat yang timbul di area tubuh yang tidak biasa?

Beberapa area tubuh seperti kulit kepala, dada, bahkan telinga juga tak lepas dari timbulnya jerawat meski jarang ditemukan. Jika mengalaminya, bisa dihilangkan dengan cara berikut seperti dikutip dari Women’s Health Mag.

1. Kulit Kepala

Semakin panas cuaca maka kulit akan semakin banyak memproduksi minyak, tak terkecuali di kulit kepala. Dan hal inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat di kulit kepala. Selain itu, jamur yang hidup di kulit kepala yang berminyak juga akan semakin meperparah.

Untuk mengatasinya, pakailah sampo yang berbahan asam salisilat yang bisa mengontrol minyak berlebih dan mengikis sel-sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori.

2. Dada

Baca juga: Jerawatan Jangan Panik! Begini Cara Kenali dan Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

Hampir semua bagian tubuh bisa berkeringat, termasuk dada. Dan keringat inilah yang seringnya menjadi penyebab munculnya jerawat di area dada. Kondisi ini disebut ‘miliaria’ dan itu terjadi jika produksi keringat sangat banyak.

Untuk mengatasinya, jaga agar kulit tetap dingin dan bebas dari keringat dengan menggunakan handuk bersih. Dan saat di luar ruangan yang terpapar sinar matahari, lindungi kulit dengan sunscreen yang ringan saja.

3. Telinga

Produk perawatan rambut dan keringat bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat di area telinga. Jadi usahakan agar rambut tidak menyentuh telinga dengan cara menguncirnya saat beraktivitas di luar ruangan sat cuaca panas.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)