home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Raih Hasil Terburuk Sepanjang Sejarah di Sea Games 2015

Rabu, 17 Juni 2015 13:10 by ningcil | 2296 hits
Indonesia Raih Hasil Terburuk Sepanjang Sejarah di Sea Games 2015
Image source: seagames201

DREAMERSRADIO.COM - Raihan medali emas Indonesia di SEA Games 2015 Singapura menjadi torehan terburuk sepanjang sejarah keikutsertaan Merah Putih di event multicabang tersebut.

Indonesia berada di peringkat kelima klasemen akhir perolehan medali dengan 47 emas, 61 perak dan 74 perunggu. Posisi teratas ditempati oleh raja Asia Tenggara, Thailand, dengan 95 emas, 83 perak, dan 69 perunggu.

Secara peringkat, posisi ini sama dengan posisi yang ditempati Indonesia pada SEA Games 2005 Filipina. Namun capaian emas Indonesia saat itu adalah 50 emas. Total, dari 20 edisi SEA Games yang diikuti, Indonesia menempati posisi teratas sebanyak 10 kali, dua kali di posisi kedua, empat kali di posisi ketiga, dua kali di posisi keempat, dan dua kali di posisi kelima.

Perolehan medali emas terbanyak Indonesia terjadi pada SEA Games 1997 Jakarta dengan total 194 emas. ini sekaligus menjadi rekor raihan emas terbanyak diantara para pemenang SEA Games, yang dimulai sejak 1977.

Baca juga: Evan Dimas Ditawari Main di Klub Jepang dan Australia

Total perolehan medali emas Indonesia selama 20 kali tampil di SEA Games adalah 1761 emas. Merah Putih berada di peringkat kedua di bawah Thailand dengan 1810.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, akan memanggil Taufik Hidayat selaku pimpinan kontingen SEA Games kali ini.

"Secepatnya nanti saya akan minta langsung laporan dari Ketua Kontingen Taufik Hidayat mengenai hasil keseluruhan di SEA Games Singapura. Dari situ nanti kami akan bisa melakukan evaluasi secara menyeluruh," kata Menpora seperti dilansir tim media Kemenpora. 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Saat upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung, sejumlah atlet dari berbagai cabang juga berhasil menarik perhatian para penikmat olahraga. Salah satunya cabang atlet renang yang berasal dari Malaysia. ...
  • HOT !
    Selain idola K Pop ataupun aktor yang terkenal dengan wajah tampannya, beberapa atlet dari Korea Selatan ini juga memiliki wajah yang tak kalah rupawan. Bukan hanya itu, prestasi mereka juga sudah diakui dunia....
  • HOT !
    Windy Cantika Aisyah menjadi viral dikarenakan telah meraih medali perunggu dalam cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020.  Windy memang jagoan Indonesia di cabang olahraga angkat besi nomor 49 kg putri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)