home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awas! Kebiasaan Ini Secara Tak Disadari Buat Energi Cepat Terkuras

Jumat, 08 Mei 2015 14:00 by fzhchyn | 2770 hits
Awas! Kebiasaan Ini Secara Tak Disadari Buat Energi Cepat Terkuras
Image source: imgkid.com

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, pernahkah kamu merasakan tubuh sangat lelah padahal kamu mendapat tidur yang cukup dan tidak melakukan aktivitas yang berat? Rupanya kekurangan tidur bukanlah satu-satunya hal yang harus disalahkan jika kamu merasa lesu sepanjang hari.

Coba ingat-ingat lagi apakah beberapa kebiasaan ini sering kamu lakukan. Karena ternyata menurut laman Prevention, kebiasaan inilah yang menyebabkan energi cepat terkuras.

1. Tak bisa lepas dari perkembangan informasi

Jika kamu tipe orang yang terus update akan informasi dan berita 24 jam perhari, maka kebiasaan ini adalah salah satu yang membuat energimu cepat habis. Terus mengamati perkembangan berita di Twitter, TV kabel, sampai selalu update dengan apa pun yang terjadi bisa menimbulkan stres, khususnya pada wanita, seperti yang ditunjukkan dalam penelitian di University of Montreal.

Jadi cobalah untuk membatasi konsumsi berita dalam sehari dan seimbangkan dengan asupan berita baik agar tidak terlalu stres.

2. Makan siang di meja kerja

Kebiasaan makan siang di meja kerja juga tidak baik, jadi usahakan untuk keluar dari ruang kerja dan makan siang di luar. Kata paa peneliti di University of Rochester, menghabiskan 20 menit di luar untuk makan siang akan memberikan dorongan energi, selain itu meomen ini juga bisa digunakan untuk bersosialisasi.

3. Duduk merosot

Postur tubuh yang baik tidak hanya penting untuk kesehatan punggung tapi juga mempengaruhi otak. Studi di Ohio University menunjukkan bahwa posisi duduk merosot mengarah pada putus asa, tak berdaya, dan negatif. Sebaliknya, posisi duduk yang tegak atau berdiri dikaitkan dengan pikiran yang lebih positif.

Baca juga: Stop Lakukan 5 Kebiasaan Buruk Ini di Pagi Hari

Cobalah untuk berdiri selama dua menit jika kamu merasa lesu. Karena menurut Wonder Woman-style, sikap ini akan menurunkan kadar korsitol, yaitu hormon stress pada otak.

4. Makan terlalu banyak atau terlalu sedikit pisang

Terlalu banyak atau terlalu sedikit mengkonsumsi pisang juga menjadi salah satu faktor tubuh cepat lelah. Hal ini juga berlaku pada biji labu, kacang, tuna, kacang hijau. Makanan tersebut kaya akan magnesium, yaitu mineral yang paling penting untuk energi.

Terlalu sedikit mengkonsumsinya akan membuat lelah fisik dan mental namun terlalu banyak juga akan menyebabkan efek otot-santai.

5. Membatasi asupan karbohidrat

Diet rendah karbohidrat memang sedang populer saat ini, namun hal itu tidak baik untuk tingkat energi. Untuk menghasilkan energi, tubuh perlu membakar karbohidrat sehingga jika tidak ada asupan karbohidrat makan tidak ada energi yangmembuat tubuh merasa lelah dan tidak bersemangat.

Kamu tak perlu membatasi asupan karbohidrat untuk berdiet, cukup ganti karbohidrat olahan seperti sereal dan roti dengan yang lebih alami seperti ubu jalar, biji-bijian, dan buah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu fanbase paling impacful yang hadir di acara Dreamers.id ‘NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar’ pada 8 Mei kemarin, ARMY, membagikan pengalaman mereka selama menjadi fans BTS dan pengaruh boy group tersebut terhadap kehidupan pribadi mereka....
  • HOT !
    Siapa sih yang engga suka dengan menu makanan satu ini? Yup, nasi goreng sering sekali menjadi menu andalan dibeberapa restoran, bahkan setiap orang memiliki resep mengolah nasih goreng itu sendiri, seperti Jaemin....
  • HOT !
    Sudahkah berbuka dengan yang manis? Jika bosan dengan hidangan takjil yang itu itu saja. Kamu bisa mencoba bubur kacang merah ala Korea atau yang dikenal dengan nama Pat Jook....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eloisa98
Cast : cast : Eunhyuk as himself, Victoria as you. Main Cast : Gwang Sun as Eunhyuk's younger cousin,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)