home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Helm Bermasalah, Lorenzo Gagal Naik Podium di Balapan Pertama MotoGP 2015

Senin, 30 Maret 2015 17:17 by syaifan | 1096 hits
Helm Bermasalah, Lorenzo Gagal Naik Podium di Balapan Pertama MotoGP 2015
Image source: Associated

DREAMERSRADIO.COM - Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengaku kecewa dengan performanya sendiri di balapan seri pertama MotoGP 2015 di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (29/3). Lorenzo mengungkapkan, ia batal naik podium karena ada masalah pada helm yang dikenakannya.

Dilansir Crash.Net, Lorenzo yang sempat berada di posisi ketiga mengatakan bahwa pandangannya terhalang oleh bagian di dalam helm yang dipakainya. Ia pun tida bisa berkonsentrasi dan akhirnya dibalap oleh Andrea Iannone.

“Busa yang ada di bagian kepalaku tiba-tiba saja merosot dan menghalangi pandanganku ketika aku masih memimpin di posisi kedua sekitar tujuh atau delapan lap terakhir. Ketika Andrea Dovizioso menyalipku di posisi kedua, itu karena aku tidak bisa melihat,” katanya.

Baca juga: Para Pembalap MotoGP Turut Beri Ucapan Belasungkawa Atas Insiden Bom Surabaya dan Sidoarjo

Lorenzo juga memaparkan bahwa karena masalah helm tersebut, ia kehilangan setengah detik per lapnya dan membuatnya merosot ke posisi keempat saat kemudian Andrea Iannone menyalipnya. Karena pandangannya terhalang, ia pun tidak bisa melihat tikungan dengan sempurna.

“Catatan waktuku tadinya 1 menit 55.9 detik per lapnya, tapi setelah insiden helm itu terjadi menurun jadi 1 menit 56.4 detik saja. Aku tidak bisa melihat tikungan dengan baik dan tidak bisa berkonsentrasi seperti sebelumnya,” lanjutnya.

Di balapan pertama tersebut, setidaknya Movistar Yamaha masih bisa berbangga karena pebalap lainnya Valentino Rossi berhasil memenangkan balapan di seri pertama musim ini dan menyebutnya sebagai salah satu balapan terbaik sepanjang karirnya. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Doja Cat berhasil menarik perhatian dengan gaya serba merah saat menghadiri show Schiaparelli di Paris Fashion Week....
  • HOT !
    Ahn Yujin IVE secara resmi ditunjuk sebagai brand ambassador dari FENDI. Merek mewah asal Italia tersebut sebelumnya sudah sering bekerja sama dengan Yujin....
  • HOT !
    UNIVERSE yang menjadi platform komunikasi penggemar dengan idola K Pop akan berhenti beroperasi pada 17 Februari. Seluruh artis dan penggemar yang terdaftar akan dipindahkan ke DearU Bubble....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : istynm
Cast : Nadya Fatira, Justin Bieber

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)