home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kimchi, 'Super Food' yang Sangat Baik Bagi Kesehatan

Kamis, 12 Februari 2015 16:19 by Dewinn | 3585 hits
Kimchi, 'Super Food' yang Sangat Baik Bagi Kesehatan
Image source: chow.com

DREAMERSRADIO.COM - Buat kamu kimchi lovers dan semua yang belum pernah denger ataupun nyicipin kimchi, ada kabar gembira nih buat kamu semua. Kimchi adalah salah satu makanan tradisional dari Korea.

Kimchi adalah fermentasi dari macam-macam sayuran yang disimpan didalam toples. Bukan hanya rasanya yang enak tapi bahan dan bumbu serta proses fermentasi membuat kimchi memiliki berbagai manfaat baik untuk kesehatan. Ini dia beberapa manfaat memakan kimchi secara rutin buat kamu :

1. Memiliki kalori yang rendah. Dengan serat sayur yang dimilikinya membuat proses pencernaan lancar dan menyembuhkan penyakit umum yang biasanya muncul.

2. Memiliki sumber probiotik. Karena kimchi adalah makanan fermentasi, maka kimchi memiliki sumber probiotik yang baik yang mencegah berbagai macam penyakit. Termasuk di dalamnya vitamin dan mineral seperti vitamin A, B, zat besi, kalsium dan selenium. Vitamin dan mineral membantu peredaran darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga pertumbuhan otot.

3. Jika memakan kimchi setiap hari akan membantu menurunkan tekanan darah. Salah satu bahan membuat kimchi adalah bawang putih yang memiliki kandungan untuk menjaga tekanan darah dan kolesterol tetap rendah. Jika memakan kimchi saat diet akan menurunkan resiko stroke dan penyakit jantung.

4. Kimchi juga bisa membantu menurunkan berat badan. Dengan kandungan laktobasilus yang merupakan baiteri baik untuk diet. Menahan nafsu makan dengan menurunkan gula darah. Serta serat yang membuat rasa lapar berkurang.

5. Kimchi memiliki antioksidan yang menjaga tubuh dari radikal bebas karena menganduh bahan-bahan seperti jahe, merica dan bawang putih yang mendukung sistem kekebalan tubuh dan mencegah Anda dari pilek atau flu.

6. Kimchi memiliki antioksidan dan flavonoid yang membantu dalam melawan kanker, terutama kanker perut.

Meskipun mungkin kimchi di sebut 'Super Food', tetap jangan mengkonsumsi nya secara berlebihan. Karena kimchi menurunkan tekanan darah, juga memiliki banyak garam di dalamnya, sehingga cukup dengan  menjadikan kimchi sebagai makanan pendamping atau tambahanbukan menjadikan kimchi sebagai menu makanan.

Komentar
  • HOT !
    Berbagai macam varian vaksin sudah banyak digunakan di Indonesia. Jenis vaksin Corona yang paling umum digunakan di Indonesia adalah Sinovac, Sinopharm, dan AstraZeneca. Baik Sinovac, Sinopharm maupun AstraZeneca, sama sama menggunakan virus yang telah dimatikan dengan proses kimiawi....
  • HOT !
    Saat ini masyarakat di seluruh dunia sedang dihebohkan dengan pertandingan para atlet di ‘Olimpiade Tokyo 2020’ yang telah berlangsung sejak 23 Juli lalu. Mereka pun turut menyemangati lewat media sosial....
  • HOT !
    Pengaruh BTS dalam mendorong angka penjualan produk sekali lagi dibuktikan dengan kolaborasinya bersama McDonald’s. Dilaporkan bahwa restoran cepat saji yang populer tersebut mengalami peningkatan pendapatan yang mengesankan pada kuartal terbaru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)