home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lupakan Tumpukan Piring Kotor, Disainer Asal Belgia Ini Ciptakan Wadah Yang Bisa Langsung Dimakan

Jumat, 14 November 2014 23:00 by adel_deladele | 3440 hits
Lupakan Tumpukan Piring Kotor, Disainer Asal Belgia Ini Ciptakan Wadah Yang Bisa Langsung Dimakan
Odittycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Mencuci piring bekas makanan memang terkadang pekerjaan yang merepotkan ya Dreamers. Tapi jangan khawatir dulu, karena dua orang asal Belgia memberi inovasi baru dengan menciptakan wadah makanan yang bersifat ramah lingkungan, enak dimakan, dan yang paling penting adalah memudahkan tiap orang untuk tidak repot-repot mencuci piring.

Pengusaha muda asal Belgia tersebut, Helene Hoyois dan Thibaut Gilquin, memiliki ide unik itu ketika mereka menghadiri salah satu acara pesta. Di pesta itu mereka melihat tumpukan piring kotor yang akan dibersihkan. Secara spontan, Thibaut melontarkan kalimat pada Helene, “bagaimana kalau kita memakan piring kotor itu?”.

Awalnya ia mengaku ide itu tidaklah serius, tapi pada akhirnya dua orang itu memulai dan menjalankannya. Setelah melalui beberapa tahap percobaan, mereka akhirnya memantapkan konsep tersebut. Wadah ramah lingkungan itu diciptakan dari kombinasi antara lain tepung kentang, air dan minyak. Bahan-bahan tersebut ternyata cukup kuat untuk menaruh makanan, dan mudah dicerna.

“Bahan-bahan itu mudah dicerna, dan rasanya paduan antara manis dan gurih di lidah, dan tentu aman jika dipanaskan,” ujar Helen.

Baca juga: Cara Jitu Youtube Dalam Menghadapi Serangan Dislike Mob

Ketika bahan-bahan yang dibutuhkan telah siap, Helene dan Thibaut langsung meluncurkan produksi pertamanya. Ketika proyek unik itu berhasil, mereka langsung mendapat bantuan dana dari sebuah perusahaan bernama Wallonia Creative untuk membuat perusahaan kecil-kecilan bernama “Do Eat”. Kini, mereka telah mendirikan sebuah kantor di Brussels dengan memperkerjakan sebanyak 30 orang karyawan. 

(Adl)

 

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini rumah hantu bertemakan ‘Rumah Sandekala’ menjadi salah satu wahana rumah hantu yang menjadi perbincangan dikalangan penggemar horor, khususnya penggemar Jurnal Risa. Wahana ini dibentuk atas kerjasama antara Risa Saraswati dengan Otello Asia, selaku promotor....
  • HOT !
    Las Vegas berubah menjadi Borahaegas melalui proyek ‘The City’ yang digagas HYBE. Kedatangan mereka untuk konser ‘PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LAS VEGAS’ selama dua pekan terakhir, diiringi dengan berbagai event menarik di kota tersebut....
  • HOT !
    Sunscreen menjadi salah satu produk skincare yang wajib digunakan saat siang hari meskipun kalian berada didalam atau diluar ruangan. Hal ini dilakukan untuk melindungi dan juga menjaga kesehatan kulit dari sinar matahari....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)