home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nokia Normandy Dikabarkan Telah Mendarat di Indonesia

Sabtu, 25 Januari 2014 11:42 by miko | 2458 hits
Nokia Normandy Dikabarkan Telah Mendarat di Indonesia
gadgets.ndtv.com

DREAMERSRADIO.COM - Nokia Normandy merupakan perangkat garapan Nokia yang menggunakan sistem operasi Android tersebut semakin mendekati kenyataan. Bahkan kabar terbaru kalau smartphone tersebut telah mendarat di Indonesia.

Dilansir dari Nokianesia, Nokia Normandy yang memiliki kode RM-980, dikabarkan telah mendarat di Indonesia. Nokia pun diam-diam telah mengajukan permohonan sertifikasi Nokia Normandy pada Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Keminfo.

Bahkan smartphone berkode RM-980 tersebut sempat masuk dalam daftar uji perangkat pada situs web SDPPI pada 22 Januari 2014. Tetapi sayangnya keberadaan perangklat tersebut telah hilang atau dihapus oleh pihak Ditjen SDPPI.

Meski demikian, blog teknologi Nokianesia sempat menangkap screen capture keberadaan Normandy di situs Ditjen SDPPI. Nokia Normandy dengan kode RM-980 sempat masuk daftar uji perangkat di situs web Ditjen SDPPI, Kemenkominfo. Pada 23 Januari 2014, ponsel dengan kode RM-980 itu telah dihapus dari daftar.

Baca juga: Selain HP, Nokia Akan Luncurkan Laptop Terbarunya

 Sementara itu, seorang sumber terpercaya yang telah melihat langsung Normandy, mengatakan bahwa ponsel itu menggunakan sistem operasi Android versi 4.4 (Kitkat). Namun, Nokia memodifikasi tampilan Android agar terlihat seperti Windows Phone, yang terkenal dengan nuansa kotak-kotak.

Sumber itu juga mengatakan, Normandy mendukung fitur kartu SIM ganda, slot kartu memori MicroSD, serta menghilangkan semua layanan Google, seperti Play Store dan Google Maps. Gantinya Play Store, aplikasi-aplikasi Android dapat diunduh dari Nokia Store.

Aplikasi pengganti Google Maps, Normandy akan dibekali aplikasi peta andalan Nokia, Here. Berdasarkan rumor yang beredar, Normandy akan diluncurkan Nokia dalam acara Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, bulan Februari mendatang. Untuk harga, Normandy akan mengincar segmen pasar menengah ke bawah di bawah harga 150 dollar AS.

Komentar
  • HOT !
    Buat kalian yang ingin berlibur ke luar negeri khususnya Korea Selatan, tentunya mencari Hotel menjadi salah satu hal yang harus dipikirkan baik baik. Terutama dalam hal kenyamanan dan juga harga....
  • HOT !
    Berkunjung ke Korea Selatan belum lengkap rasanya jika tidak mampir ke tempat tempat yang Instagram able. Ada banyak kafe atau tempat makan yang memiliki interior yang unik dan lucu....
  • HOT !
    Meledaknya popularitas drama Korea Squid Game membuat nama para pemainnya ikut terangkat. Salah satunya yaitu Jung Ho Yeon yang bersahabat akrab dengan Jennie BLACKPINK. Ternyata bestie ini memiliki banyak kesamaan termasuk pilihan fashion mereka. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)