home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Persiapkan Android Jelly Bean

Kamis, 03 November 2011 00:00 by wahyu | 2388 hits
Google Persiapkan Android Jelly Bean
adrielsonlinedomain.com
Dreamers.co.id – Google baru-baru ini baru  saja meluncurkan versi terbaru Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Peluncuran sistem operasi ini diluncurkan bersamaan dengan perkenalan Samsung Galaxy Nexus, smartphone pertama yang menggunakan sistem tersebut.

Meski demikian, Google pun dikabarkan tengah mempersiapkan Android terbaru lagi. Dan hal tersebut mungkin menjadi  Android 4.5 atau Android 5. Kabarnya, Android terbaru ini diberikan nama sebagai Jelly Bean.

Seperti dikutip dari laman TechRadar, berikut merupakan gambaran dari Android Jelly Bean:

Full Chrome browser
Browser di Ice Cream Sandwich sudah melakukan perubahan, dengan melengkapi sistem bookmark-sync di browser Chrome. Tapi, di Android Jelly Bean, Google dikabarkan mempersiapkan browser Chrome, dengan tampilan seperti yang ada di PC atau laptop. Ini juga disesuaikan dengan ukuran layar smartphone yang terus berkembang.

Home Screen dalam Tampilan Landscape
Selama ini, ponsel Android umumnya berbentuk portrait mode, walaupun auto rotation memungkinkan ponsel Android tampil dalam landscape mode. Tapi, dengan Jelly Bean, Google mempersiapkan platform untuk digunakan di perangkat berbentuk landscape mode, layaknya tablet.

Dilengkapi File Manager
File manager merupakan kebutuhan, apalagi untuk menata app di SD card. Selama ini, untuk menata file, pengguna Android bisa mencari aplikasi pihak ketiga di Android Market. Di Jelly Bean, file manager dipersiapkan untuk built-in.

Keyboard virtual yang Diperbarui

Google sedang mempersiapkan Jelly Bean dengan keyboard virtual yang diperbarui. Perbaikan bisa jadi dengan melakukan pengubahan akses penggantian karakter dari huruf (qwerty) ke angka dan simbol, cukup dengan menekan tombol agak lama.

Ringan tapi Bertenaga
Wajar jika sistem operasi bisa berjalan bagus di perangkat dual-core yang seharga di atas Rp5 juta. Tapi bagaimana jika sistem operasi itu dijalankan di perangkat yang memiliki spec lebih murah? Android terbaru pun dipersiapkan untuk menghasilkan sistem operasi ringan namun terbaik, di perangkat yang lebih terjangkau.

Hemat Tenaga
Selama ini, pengguna Android sering menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghemat baterai. Baik itu dengan Task Killer, atau aplikasi penghemat baterai macam Juice Defender. Karena itu Android terbaru dikabarkan sedang dipersiapkan dengan fitur-fitur yang bisa menghemat baterai dan manajemen sumber daya yang lebih efisien. (way)

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Komentar
  • HOT !
    Konten tentang destinasi wisata atau traveling menjadi salah satu konten yang banyak ditemukan di TikTok. Banyak kreator dan komunitas TikTok yang membagikan rekomendasi kuliner, tempat wisata hingga hidden gem di TikTok....
  • HOT !
    Dreamers.id dengan bangga menjadi media partner acara seru dan mengenyangkan dengan menyenangkan di acara Pergi Kuliner K Food Festival yang ternyata adalah acara festival kuliner dengan tema K Food pertama yang diadakan oleh Pergi Kuliner!...
  • HOT !
    Brad Pitt menarik perhatian dengan penampilannya yang tak biasa saat mempromosikan film action barunya 'Bullet Train'. Brad Pitt terlihat mengenakan rok linen....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)