home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Microsoft Patenkan Aplikasi Matikan Ponsel Otomatis

Selasa, 19 November 2013 19:56 by miko | 2070 hits
Wow, Microsoft Patenkan Aplikasi Matikan Ponsel Otomatis
wpcentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Teknologi komunikasi terus berkembang pesat, bahkan kini Microsoft telah ,mengamankan sejumlah teknologi terbaruny dengan mendaftarkan hak peaten. Setelah paten pendeteksi sentuhan kulit, kini rakasasa software tersebut mematenkan aplikasi mematikan ponsel secara otomatis.

Dilansir dari Ubergizmo, teknologi yang diberi nama Quiet Time ini telah dipatenkan oleh Microsoft yang berfungsui membantu remaja tak bisa melakukan panggilan telepon pada saat yang berbahaya, seperti ketika mengendarai kendaraan.

Jika melihat fungsinya, paten aplikasi ini tidak hanya bermanfaat bagi remaja, tetapi juga orang dewasa. Karena tak sedikit orang dewasa juga melakukan kebiasaan ceroboh seperti menggunakan smartphone pada saat berkendara.

Baca juga: Sudah Diterapkan Microsoft, Bekerja 4 Hari Dalam Seminggu Dapat Tingkatkan Produktivitas, Benarkah?

Blokir akses ponsel oleh Quiet Time juga bisa dilakukan berdasarkan periode waktu. Tak hanya mencegah kecelakaan saat berkendara, aplikasi ini bermanfaat juga untuk mencegah ponsel berbunyi berisik di tempat-tempat seperti perpustakaan, rumah sakit atau saat meeting.

Namun meski akses ponsel diblokir pada waktu tertentu, berdasarkan deskripsi yang tergambar pada sketsa paten, Quiet Time tetap menyediakan emergency call dan nomor-nomor penting tertentu.

Komentar
  • HOT !
    Vaksin booster sudah direncanakan oleh sejumlah negara, khususnya akan diberikan kepada tenaga medis. Namun Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menekankan suntikan booster vaksin Covid 19 sebaiknya ditunda, setidaknya sampai akhir September mendatang....
  • HOT !
    Gigit medali menjadi salah satu pose ikonik saat seorang atlet meraih medali. Tidak hanya di Olimpiade, di ajang lainnya yang berkaitan dengan medali pun tetap dilakukan. Apa sebenarnya makna atau alasan dari menggigit medali?...
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)