home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Ternyata Evan Dimas Pernah Dilatih Pep Guardiola di Barcelona!

Senin, 14 Oktober 2013 23:00 by syaifan | 8469 hits
Wah, Ternyata Evan Dimas Pernah Dilatih Pep Guardiola di Barcelona!
istimewa

DREAMERSRADIO.COM - Nama Evan Dimas Darmono langsung melejit saat menyumbang hattrick yang menjadi penentu kemenangan Indonesia dari Korea Selatan dalam pertandingan terakhir kualifikasi grup G Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10)

Foto-fotonya pun langsung beredar di dunia maya dan menjadi pembicaraan terutama bagi fans Barcelona. Di foto-foto itu, Evan Dimas berpose dalam grup bersama para pemain Barcelona FC seperti Thiago Alcantara, Alexis Sanchez, dan Sergio Busquets.

Evan Dimas memang pernah berlatih di klub Spanyol tersebut. Bahkan, ia mendapat bimbingan langsung dari pelatih Pep Guardiola meskipun hanya beberapa hari. Saat itu, Evan menjadi wakil Indonesia untuk mengikuti kegiatan Nike The Chance, 15-30 Agustus 2012 lalu.

Sebelumnya, saat timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19, nama Evan pun sempat diulas di situs resmi Barcelona FC berbahasa Indonesia. Evan disebut sebagai fans Barca yang tahu bahwa tim tersebut adalah contoh dalam permainan sepak bola.

Baca juga: Kemenpora 'Cium' Adanya Kecurangan di SEA Games 2017

Pemain kelahiran 13 Maret 1995 yang saat ini berperan sebagai playmaker timnas U-19 itu menyukai sepak bola sejak kecil. Ia bergabung dengan SSB Mitra Surabaya sejak 2007, ketika umurnya masih 12 tahun.

Sebelum menjadi kapten timnas U-19, remaja yang mengidolakan Xavi Hernandez itu selalu ikut di setiap seleksi pemain sepak bola. Evan pernah menjuarai HKFA International Youth Invitation Tournament di Hongkong, awal 2012.

Sejak memulai debutnya di timnas U-19, nama Evan Dimas Darmono semakin dikenal. Tiga gol yang dihasilkannya saat melawan Korea Selatan menempatkan Indonesia menjadi juara grup sekaligus mengantarkan timnas U-19 lolos ke putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar tahun depan. 

Waah.. makin salut deh sama Evan Dimas! Setuju, Dreamers? ^^ (Tn/Kom/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)