home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diklaim Lebih Cepat, Microsoft Rilis Tablet Baru

Rabu, 25 September 2013 11:45 by miko | 1244 hits
Diklaim Lebih Cepat, Microsoft Rilis Tablet Baru
reviews.cnet.com

DREAMERSRADIO.COM - Walaupun kurang mendapat respon positif, tetapi Microsoft tetap yakin bisa bertarung di pasar tablet. Hal tersebut, dibuktikan dengan hadirnya tablet versi terbaru garapan Microsoft yang diberi nama Surface Pro 2.

Sedangkan perbedaan dari kedua tablet ini terletak pada prosesor dan platform Windows yang didukungnya. Surface Pro 2 hadir dengan prosesor x86, membuatnya mendukung Windows versi biasa sedangkan Surface 2 menggunakan prosesor ARM, membuatnya bisa menjalankan Windows RT.

Secara garis besar, dibandingkan Surface Pro sebelumnya, Surface Pro 2 tidak mengalami perubahan yang terlalu berarti dari segi tampilan. Perangkat ini memiliki ukuran, bobot, dan penggunaan warna hitam yang sama dengan Surface generasi sebelumnya.

Microsoft tampak lebih ingin menekankan perubahan dari segi performa, dibandingkan dari segi kosmetik di Surface Pro 2. Mereka pun mengklaim tablet ini lebih kencang dibandingkan 95 persen laptop yang ada saat ini.

Dilansir dari The Verge, Microsoft juga meningkatkan kemampuan grafis dari produk tersebut hingga 50 persen dari generasi sebelumnya. Daya tahan baterai dari perangkat ini dikatakan meningkat hingga 60 persen, berkat penggunaan prosesor terbaru Intel, Core i5 Haswell.

Baca juga: Masuk Daftar 'Dessert' Terenak di Dunia, Cendol Justru Diklaim Dari Singapura!

“Kami meningkatkan performa dari produk ini hingga 20 persen. Jika Anda berpikir bahwa perangkat sebelumnya sudah cepat, saat ini Surface Pro 2 jauh lebih cepat lagi,” tutur Panos Panay, Vice President Surface Microsoft.

Masih sama dengan Surface Pro generasi pertama, Microsoft mempersenjatai tablet ini dengan kickstand alias penyangga yang tersedia langsung di tubuh gadget. Microsoft pun memperbaiki kemampuan kickstand ini, dari yang hanya mampu diatur dengan sudut hingga 22 derajat, kini tablet ini bisa berdiri lebih tegak hingga 55 derajat.

Surface 2 Pro akan memiliki beberapa pilihan konfigurasi. Perangkat ini hanya dilengkapi satu pilihan prosesor, yaitu Core i5 Haswell dengan kecepatan 1,6 GHz. Konfigurasi lainnya, RAM 4 GB dengan media penyimpanan berkapasitas 64 atau 128 GB dan 8 GB dengan media penyimpanan 256 atau 512 GB.

Layarnya memiliki bentang 10.6 inci yang mendukung resolusi 1080p. Layar yang digunakan berjenis ClearType, diklaim memiliki akurasi warna 46 persen lebih baik dari sebelumnya. Perangat ini akan menggunakan OS Windows 8.1, dan rencananya akan dirilis pada 22 Oktober mendatang dengan harga mulai US$ 900 hingga US$ 1800.

Komentar
  • HOT !
    Penampilan Rosé BLACKPINK di Met Gala 2021 mencuri banyak perhatian dengan mengenakan dress hitam dengan pita putih besarnya yang chic. Siapa sangka jika gaun tersebut juga dikenakan oleh Zendaya....
  • HOT !
    Tidak hanya alur cerita atau visualnya yang menarik tetapi setting atau lokasi di mana drama Korea maupun video musik K Pop mengambil gambar pun menjadi salah satu daya tarik bagi penontonnya. ...
  • HOT !
    ITZY segera comeback dengan album baru berjudul 'Crazy in Love' yang akan dirilis pada 24 September 2021 mendatang. Jelang comebacknya, mereka telah merilis rangkaian foto teaser yang menarik perhatian fans....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)