home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Raja Ampat, Keindahan Bawah Laut Papua

Selasa, 27 September 2011 00:00 by wahyu | 17248 hits
Raja Ampat, Keindahan Bawah Laut Papua
facebook.com
Dreamers.co.id – Penyuka diving tidak akan mau melewatkan tempat yang satu ini. Raja Ampat atau dapat diartikan  4 raja ini terletak di Papua, Indonesia.  Raja Ampat sebenarnya merupakan sebuah kabupaten di Papua yang terdiri dari 4 pulau, yaitu: Pulau Misol, Salawati, Batanta, dan Walgeo yang keempatnya konon merupakan kerajaan.

Jarak perjalanan yang jauh akan segera tergantikan begitu kita melihat indahnya alam bawah laut di Raja Ampat. Tidak heran banyak turis dalam negeri maupun luar negeri yang ingin mengunjungi Raja Ampat untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Kabupaten seluas 4.6 juta hektar (termasuk tanah dan laut) ini menyimpan begitu banyak kekayaan bawah laut. Menurut diverajaampat.org, terdapat 1.606 spesies ikan di perairan Papua dan 1.397 di antaranya terdapat di perairan Raja Ampat. Selain itu, terdapat 75% terumbu karang di dunia juga terletak di perairan ini.

Mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang spektakuler; langit yang biru, tanah yang subur, laut yang bersih. Menyelam dan berenang bersama begitu banyak biota laut dan menikmati indahnya dinding-dinding bawah laut di Raja Ampat akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

 Keindahan alam yang masih alami dan tenang ini tentu saja sayang untuk dilewatkan, terlebih bagi kita yang menyukai fotografi dan tentunya petualangan bawah laut. (han)

Baca juga: akmu

Komentar
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 berlangsung sukses! Melalui acara ini, telah menemukan bakat bakat baru yang siap bergabung menjadi announcer di Dreamers Radio....
  • HOT !
    Aneka kuliner Korea kian diminati masyarakat Indonesia dengan pilihan yang semakin beraneka ragam. Baru baru ini, Boga Group menghadirkan Jjamppong, mie seafood kuah Korea melalui Ebiga Jjamppong....
  • HOT !
    Produk kecantikan asal Korea Selatan, MEDIHEAL yang terkenal dengan rangkaian sheet mask nya, kini telah meluncurkan rangkaian produk perawatan kulit baru Milk Brightening Range yang terdiri dari toner, serum dan cream....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)