home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Nonton Euro di Ukraina!

Sabtu, 09 Juni 2012 06:00 by wahyu | 2498 hits
Tips Nonton Euro di Ukraina!
republika.co.id

Pertandingan piala Eropa atau EURO 2012 sebentar lagi dilaksanakan. Apakah kamu salah satu  yang beruntung yang bisa menyaksikan langsung di Ukraina? Jika iya, dilansir dari Forbes, berikut tips untuk menonton bola dan berwisata dinegeri tersebut.

Kebijakan bank dan mata uang

Sebelum pergi ke Ukraina, ketahui dulu bagaimana kebijakan bank dan kartu kredit bila digunakan di negara ini. Siapa tahu bank kamutidak menyarankan untuk menggunakan ATM atau kartu kredit di Ukraina karena rawan penipuan. Selalu sediakan uang tunai, karena kamu tidak bisa menggunakan sembarangan ATM di negara ini untuk menarik uang.

Transportasi
Di Ukraina, transportasi umum yang tersedia antara lain taksi, kereta bawah tanah, dan shuttle bus. Namun selama Euro 2012, jalanan utama di Kyiv, Ibu Kota Ukraina, akan ditutup. Transportasi umum tidak bisa melewatinya, namun akan memudahkan bagi para pejalan kaki untuk menikmati jalanan bersejarah Ukraina.

Navigasi
Seperti jalanan di kota-kota Eropa lainnya, jalanan di Ukraina seperti sebuah labirin. Meskipun ada penanda jalan dalam bahasa Ukraina dan Inggris, bila tidak waspada dapat dengan mudah tersesat.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Di sisi lain, jalanan ini juga sangat menarik karena terdapat banyak penjual makanan pinggir jalan yang lezat. Selama Euro 2012, jalan-jalan ini diberikan rambu khusus yang menunjukkan arah jalan utama bagi pejalan kaki dan pengendara mobil

Kuliner
Di Ukraina, makanan dapat tersebar di mana saja dalam beragam pilihan jenis dan harga. Kamu dapat menemukan makanan khas Ukraina, kuliner Jepang, ataupun Timur Tengah di sebelahnya. Terdapat banyak kafe dan restoran dengan menu berbahasa Inggris dan Ukraina.

Bahasa
Penduduk setempat yang berusia remaja umumnya fasih berbahasa Inggris. Namun, jangan harap bisa menggunakan bahasa Inggris dengan penduduk Ukraina yang lebih tua.

Bila tersesat, tanyakan jalan pada orang yang usianya muda, jangan tanyakan pada penjaja makanan di pinggir jalan karena umumnya mereka sudah berusia lanjut dan hanya bisa berbahasa Ukraina atau Rusia. (way)

Komentar
  • HOT !
    Seoul merupakan ibu kota Korea Selatan yang tentunya memiliki banyak tempat untuk dikunjungi. Jika kamu memiliki kesempatan datang ke Seoul, bisa kunjungi 4 tempat yang direkomendasikan oleh SEVENTEEN berikut ini:...
  • HOT !
    Setelah empat tahun, BTS kembali menginjakkan kaki di red carpet American Music Awards. Ketujuh member tampil lebih powerful dan mempesona dalam balutan tuxedo bernuansa monokrom....
  • HOT !
    Pada 17 November, BTS terlihat berada di Incheon International Airport. Ketujuh member akan terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk melakukan serangkaian jadwal manggung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)