home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Makanan Sehat Tak Selamannya Aman

Senin, 28 Mei 2012 10:00 by wahyu | 1830 hits
Ternyata Makanan Sehat Tak Selamannya Aman
ranker.com

Membanjirnya produk makanan di pasaran yang diklaim sebagai produk sehat, dengan label rendah kalori, rendah lemak, bebas gula, dan berbagai klaim lainya, diharapkan sebagai konsumen jangan terkecoh. Pasalnya beberapa label digunakan untuk menyamarkan makanan buruk terlihat  lebih sehat.

Dikutip dari allwomenstalk, bagaimanapun junk food tetap tidak lebih baik dari masakan olahan di rumah. Kita lihat, apakan diantara makanan ini termasuk yang sering kamu konsumsi.

1. Soda diet

Semua soda mengandung bahan kimia dan asam yang buruk bagi tubuh dan membuat semakin gemuk. Sebuah studi dilakukan  oleh University of Texas dengan 450 responden. Mereka dibagi berdasarkan jenis minumannya, soda diet dan non-premium soda diet.

Mereka yang mengkonsumsi 2 kaleng sehari mengalami peningkatan pada ukuran lingkar pinggangnya. Ini karena gas dalam minuman yang membuat kembung.

2. Froozen food

 Makanan beku yang biasanya untuk makan siang kamu tampak sekilas sehat dan rendah kalori. Namun kenyataannya sangat jauh. Jenis bahan makanan ini banyak mengandung natrium dan asam. Selain itu, juga mengalami proses pengawetan yang artinya jauh dari ukuran sehat.

3. Smoothies

Baca juga: akmu

Banyak orang yang mengganti jus-nya dengan smoothies. Biasanya jenis minuman ini mengandung banyak gula dan bahan perasa makanan. Gizinya pun lebih rendah. Lebih baik kamu membuat smoothie sendiri di rumah dengan mencampurkan buah dan susu almond untuk alternatif yang lebih sehat.

4. California Rolls

Jenis sushi ini banyak dipilih bagi mereka yang menggemari ikan segar. Tampaknya memang sehat, ada kepiting, rumput laut, dan alpukat. Kenyataannya, sushi ini termasuk tinggi lemak, karena sekarang banyak yang menggunakan kepiting olahan, juga saus yang berlemak.

5. Buah Kering

Saat ini sering mendengar buah yang dikeringkan agar  menjadi praktis dan segar.  Tapi buah yang mengalami proses pengeringan juga kehilangan nutrisinya dua kali lipat dibanding buah segar. Buah kering juga memiliki kalori yang lebih tinggi.

6. Fast Food Salad

Salad adalah makanan paling mengecohkan. Beberapa salad di restoran cepat saji sudah diberikan bahan tambahan sehingga buah- buah itu lebih tahan lama, meskipun tampak segar alami. Salad juga mengandung lemak, gula, karbohidrat, dan kalori yang sama dengan burger. Mengapa tidak membuat sendiri saja, dengan memilih saus rendah kalori. (way)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)