home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Update Ancaman Hukuman Cambuk Pasal Zina Untuk Cristiano Ronaldo Pasca Peluk Pelukis Iran

Minggu, 15 Oktober 2023 13:00 by reinasoebisono | 374 hits
Update Ancaman Hukuman Cambuk Pasal Zina Untuk Cristiano Ronaldo Pasca Peluk Pelukis Iran
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Cristiano Ronaldo dalam sekejap menjadi viral usai dilaporkan terancam pasal perzinahan dengan hukuman cambuk 99 kali! Hal ini muncul ketika momen Ronaldo berkunjung ke Iran kala klubnya Al Nassr mendatangi Persepolis di Liha Champions Asia pada 20 September 2023 lalu.

Kala itu, Ronaldo disambut meriah Masyarakat lokal di Teheran, Iran sampai mendapatkan banyak hadiah dari penggemarnya. Termasuk hadiah karpet Persia dan lukisan. Salah satunya adalah lukisan dari seorang seniman difabel, Fatima Hamami yang melukis menggunakan kakinya karena mengalami 85% kelumpuhan.

Ronaldo terkesima dan mengapresiasi hadiah tersebut ketika bertemu langsung dengan Hamami. Hingga memeluk dan mengecup kening seniman wanita tersebut sebagai tanda terima kasih. Video tersebut pun viral di sosial media dan dianggap melanggar aturan zina oleh sekelompok pengacara konservatif Iran lantaran memeluk dan mencium Perempuan yang bukan muhrim adalah perzinahan di mata hukum syariat Iran.

Bahkan, Stasiun TV Iran, Sharq Emroz menyebut jika Ronaldo dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman cambuk 99 kali. Sanksi tersebut berlaku ketika Ronaldo datang lagi ke negara tersebut. Tapi sanksi ini bisa batal jika Ronaldo ‘menunjukkan penyesalan’ atas tindakannya.

Namun hal tersebut dibantah oleh pemerintah Iran melalui pernyataan resmi yang menegaskan tidak akan menghukumg pemain berusia 38 tahun tersebut dengan pasal apapun, melansir Detik.

"Kami dengan tegas menolak dikeluarkannya keputusan pengadilan terhadap atlet internasional mana pun di Iran. Ada kekhawatiran bahwa publikasi berita yang tidak berdasar tersebut dapat menutupi kejahatan terhadap kemanusiaan dan kejahatan perang terhadap bangsa Palestina yang tertindas," begitu isi pernyataan resmi yang dikeluarkan Kedutaan Besar Iran di Spanyol, Jumat (13/10).

"Perlu dicatat bahwa Cristiano Ronaldo melakukan perjalanan ke Iran pada tanggal 18 dan 19 September untuk bermain dalam pertandingan sepakbola resmi dan diterima dengan sangat baik oleh masyarakat dan pihak berwenang. Pertemuannya yang tulus dan manusiawi dengan Fatima Hamami juga dipuji dan dikagumi baik oleh masyarakat maupun otoritas olahraga negara tersebut," tulisnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Haerin NewJeans memamerkan visual "cat face" yang menawan. Pada 15 februari, majalah fashion W Korea merilis cover Vol. 3 yang menampilkan Haerin dan merek mewah Dior di media sosial resminya....
  • HOT !
    28 Januari 2024 kemarin,  telah sukses membuka acara awal tahun yang meriah dan dihadiri oleh banyak komunitas yang bertajuk ‘HYBE LABEL STAN GATHERING 2024’ yang digelar di Boxies 123 Mall, Bogor, Jawa Barat....
  • HOT !
    Pada tanggal 3 Januari, Converse Korea mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk memilih Karina aespa sebagai brand ambassador terbaru mereka. Mereka juga merilis foto foto cantik dari Karina saat memakai brand tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)