home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Exclusive Interview: BABYMETAL Ceritakan Soal Comeback Hingga Berikan Pesan Khusus Fans Indonesia

Selasa, 16 Mei 2023 23:00 by Rie127 | 12092 hits
Exclusive Interview: BABYMETAL Ceritakan Soal Comeback Hingga Berikan Pesan Khusus Fans Indonesia
Image Source: YODAMETAL (ROKUSHIKI) & SUSUMETAL (P

DREAMERS.ID - BABYMETAL merupakan grup metal kawaii asal Jepang yang terdiri dari 3 member, yaitu Suzuka Nakamoto sebagai SU-METAL, Moa Kikuchi sebagai MOAMETAL dan Momoko Okazaki sebagai MOMOMETAL, yang debut pada tahun 2010.

Menjelang konser tunggal ‘BABYMETAL WORLD TOUR 2023’ yang digelar pada 25 Mei di ICE BSD, DREAMERS.ID berkesempatan melakukan ekslusif interview dengan para member. Dimulai dari pengalaman comeback hingga pesan khusus untuk fans Indonesia. Berikut interviewnya:

DREAMERS.ID: Debut di usia yang cukup muda, ada tidak kesulitan yang kalian alami?

MOAMETAL: Saya telah menjadi bagian dari BABYMETAL selama 13 tahun sekarang, jadi sudah tertanam dalam diri saya bahwa tantangan hanyalah bagian dari semua ini. Saya merasa bahwa saya menghadapi banyak kesulitan sejak saya masih muda karena saya agak terlempar ke dalam semua ini tanpa banyak wawasan, semua berkat FOX GOD.

Dia mengajari saya bagaimana menanggung apa pun yang mungkin menghadang saya dan saya merasa menjadi yakin saya memiliki hati yang sangat kuat. Dibandingkan dengan teman-teman saya, kadang-kadang saya mungkin melewatkan masa muda, tetapi bisa menjadi MOAMETAL untuk BABYMETAL sangat memuaskan sehingga saya tidak menyesal sama sekali. Apa yang tidak bisa saya lakukan dalam hidup ini akan saya penuhi di kehidupan selanjutnya haha.


Art Direction & Design: YODAMETAL (ROKUSHIKI)
Photography: SUSUMETAL (PROGRESS-M)

DREAMERS.ID: Bagian tersulit saat latihan vokal ataupun dance?

SU-METAL: Tarian BABYMETAL dikoreografikan dengan ritme yang sangat tidak teratur dan rumit sehingga sangat sulit untuk menghafalnya. Tidak hanya itu, kami mengungkapkan liriknya melalui tarian kami sehingga orang-orang dari luar negeri dapat memahami arti dari lagu tersebut. Dan penting bagi kami untuk bernyanyi dan menari berulang kali agar kami dapat menggambarkan segala sesuatu tentang lagu tersebut untuk penggemar kami.

DREAMERS.ID: Lagu kalian banyak memiliki part scream, ada tidak alasan mengapa kalian menyukai scream?

MOAMETAL: Ketika saya mendengar album baru Metallica 72 Seasons, itu sangat menggetarkan. Saya pikir semua lagu luar biasa tetapi lagu yang paling menyentuh saya adalah ‘You Must Burn!’. Beratnya lagu ini sangat fenomenal dan favorit saya adalah riff bassnya. Fakta bahwa band mendedikasikan hidup mereka sebagai Metallica sangat memberdayakan dan saya sangat mengagumi mereka.

DREAMERS.ID: Kalian baru saja melangsungkan comeback lewat album ‘The Other One’, boleh tidak dijelaskan bagaimana proses album ini dibuat?

SU-METAL: Setelah kami sebagai BABYMETAL menyelesaikan perjalanan 10 tahun kami, kami disegel untuk jangka waktu tertentu dan album konsep ini menampilkan sisi lain dari kisah BABYMETAL. Lagu-lagunya didasarkan pada foto dan mitos dan saat kalian mendengarkannya untuk pertama kali, kedengarannya sangat dewasa secara keseluruhan.

Namun, album konsep ini unik karena semakin kalian mendengarkannya, kesan kalian akan semakin berubah dan menurut saya itu benar-benar mewakili BABYMETAL yang tidak pernah kita ketahui keberadaannya. Saya harap kalian menikmati perspektif yang berbeda ini dan menjelajahi sisi lain dari cerita BABYMETAL.


Art Direction & Design: YODAMETAL (ROKUSHIKI)
Photography: SUSUMETAL (PROGRESS-M)

DREAMERS.ID: Ada tidak kesulitan saat proses pembuatan album?

SU-METAL: Setiap kali saya mendengarkan lagu baru, saya menganggapnya sebagai tantangan baru untuk diri saya sendiri. Saya sangat khusus tentang cara saya bernyanyi terutama kali ini karena saya ingin terdengar seperti ada karakter utama yang berbeda karena setiap lagu dalam album konsep ini menggambarkan tema dan pesan tertentu.

Baca juga: Bersiap Gelaran Rock-Metal Dunia Nexfest 2024 Digelar Agustus Mendatang!

Misalnya, untuk “METAL KINGDOM” saya ingin mengekspresikan pemimpin wanita yang kuat. Kami merekam lagu berkali-kali untuk bereksperimen dengan jenis suara apa yang cocok dengan suasana hati setiap lagu.

DREAMERS.ID: Boleh dijelaskan apa arti dari lagu ‘Mirror Mirror’?

SU-METAL: Tema lagu ini adalah cermin. Pesan di balik lagu tersebut adalah “Jika kalian ingin melihat diri kalian seperti orang melihat kalian, kalian harus bercermin. Tapi apakah pantulan di cermin itu adalah saya yang sebenarnya? Di mana saya yang sebenarnya?.”

Kesan pertama, lagu ini terlihat lebih ringan tetapi memiliki sedikit distorsi dan saya ingin kalian semua memperhatikan lirik dan koreografi di bait pertama dan paduan suara karena menggambarkan kedua diri.

DREAMERS:ID: Pada tanggal 25 Mei, kalian akan menggelar konser tunggal di Indonesia untuk kedua kalinya setelah menggelar ‘Metal Galaxy World Tour’ pada tahun 2020, bagaimana perasaan kalian?

MOAMETAL: Terakhir kali kami berada di Indonesia adalah festival pada tahun 2013 jadi saya tidak percaya ini sudah 10 tahun. Bisa mengadakan headline show di Indonesia adalah sesuatu yang ingin saya capai, jadi saya sangat senang bahwa kami akan menjadi headlining! Saya ingin tahu apakah penggemar kami yang melihat kami 10 tahun lalu akan datang mengunjungi kami.

Saya bertanya-tanya berapa banyak penggemar yang telah menunggu kami untuk kembali mengunjungi Indonesia lagi. Memikirkan hal ini saja sudah membuatku bersemangat. Saya tidak sabar untuk melihat semua orang di sana!

DREAMERS.ID: Apa yang ingin disampaikan untuk penggemar kalian yang ada di Indonesia?

MOAMETAL: Senang bertemu dengan kalian, kami BABYMETAL! Bagi mereka yang tidak mengenal kami, silakan ambil kesempatan dan saksikan penampilan langsung kami! Kalian tidak akan menyesalinya! Kami tidak sabar untuk melihat kalian semua!


Art Direction & Design: YODAMETAL (ROKUSHIKI)
Photography: SUSUMETAL (PROGRESS-M)

DREAMERS.ID: Apa arti BABYMETAL bagi kalian?

SU-METAL: Saya telah menjadi bagian dari BABYMETAL selama lebih dari separuh hidup saya dan melalui BABYMETAL, saya memiliki kesempatan untuk menemukan berbagai jenis musik dan bertemu banyak orang. BABYMETAL adalah hidupku!

DREAMERS.ID: Apa goals yang ingin dicapai di masa depan?

MOAMETAL: Akhirnya keinginan saya yang telah lama ditunggu-tunggu menjadi kenyataan dan kami dapat melakukan tur utama kami di Asia! Tapi meski begitu, saya ingin melakukan tur ke lebih banyak negara di Asia. Saya berharap dengan berkeliling Asia, kita bisa lebih dikenal dan diterima oleh banyak orang dari Asia. Saya tidak sabar untuk melakukan pertunjukan ini!

Terakhir, BABYMETAL juga memberikan pesan khusus fans Indonesia, “Setelah 10 tahun sejak kunjungan terakhir kami, kami sangat bersemangat untuk melakukan acara utama di Indonesia! Mari nyalakan api dan jadikan ini malam yang tak terlupakan! Tidak sabar untuk melihat kalian semua!.”

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Media sosial belakangan diramaikan oleh viralnya jasa joki Strava. Banyak warganet yang menjual jasa joki untuk aplikasi Strava yang dianggap memuaskan kehausan validasi orang orang yang ingin kelihatan bugar dan sehat namun semu....
  • HOT !
    Yeonjun TXT telah terpilih sebagai global ambassador baru untuk brand Moncler! Pada akhir pekan lalu, Vogue Korea meluncurkan hasil pemotretan menawan yang menampilkan Yeonjun, yang dibuat bekerja sama dengan Moncler untuk merayakan debutnya sebagai duta global....
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)