home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berawal Dari Hobi Menjadi Karya, Kenalan Yuk Dengan Dance Cover Luminous Crew

Kamis, 04 Mei 2023 23:00 by Rie127 | 934 hits
Berawal Dari Hobi Menjadi Karya, Kenalan Yuk Dengan Dance Cover Luminous Crew
Dreamers.id

DREAMERS.ID - DREAMERS.ID tidak hanya sekedar menjadi media untuk menyebarkan informasi dan berita penting, namun merupakan wadah bagi para komunitas untuk menunjukkan karya dan ekspresi dengan menyelenggarakan event khusus, seperti KURMA pada bulan lalu.

Salah satu dance cover yang turut hadir dalam acara tersebut adalah Luminous Crew, dance cover yang mulai aktif sebagai komunitas dance cover pada tahun 2019. Berawal dari hobi pecinta K-Pop terhadap dance lalu muncul kesamaan misi dan ide untuk menyalurkan serta mengembangkan hobi dan bakat di dunia dance cover.

Dengan konsistensi selama perjalanan sebagai komunitas, alhasil mereka berhasil mengikuti beberapa kompetisi dan membuat beberapa konten YouTube untuk dokumentasi dan portofolio hasil latihan.

Adapun kesulitan yang mereka alami, ketika diinterview oleh tim DREAMERS.ID mereka berkata, “Karena dance cover ini termasuk salah satu kategori hobi dance yang dikembangkan dengan cara mengcover idol K-Pop pastinya kesulitannya ada menyeimbangkan penampilan pribadi dengan penampilan idol yang di cover mulai dari costume, make up sampai yang paling inti yaitu gerakan dance-nya.”

Baca juga: Kenalan Dengan Valkyrie, Dance Cover Asal Bandung yang Ekspresikan Diri Lewat Tarian

Luminous Crew pun memiliki alasan ketika meng-cover sebuah dance, “Alasan yang paling utama yaitu karena menyukai grup dan lagunya, yang kedua tingkat kesulitan lagunya, semakin sulit lagunya kami merasa semakin tertantang untuk meng-upgrade dance kami menjadi lebih baik. Selain hal itu dengan pemilihan beberapa grup dan lagu, kami juga ingin mengapresiasi karya dari grup tersebut dan memperkenalkannya ke orang banyak khususnya k-popers.”

Berbicara mengenai hal yang membuat mereka bahagia saat dance, mereka mengungkapkan “ Hal yang membuat kami bahagia sebagai dancer adalah tentu saja tampil diatas panggung dan ditonton oleh khalayak umum.”

“Namun disamping hal itu kami memiliki misi seperti yang sudah disebutkan yaitu bisa mengapresiasi karya dari idol yang kami cover dan memperkenalkannya ke khalayak umum khususnya k-popers. Dengan tampilnya kami diatas panggung juga dengan memberikan hiburan kepada penonton sekaligus memperkenalkan K-Pop melalui K-Pop dance cover.” ungkap mereka.

Terakhir, mereka juga memberikan harapan untuk dance cover yang ada di Indonesia, “Semoga dance cover di Indonesia semakin dikenal dan seperti kategori hobi yg lain semoga dance cover bisa membawa nama baik Indonesia ke kancah Internasional.”

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)