home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Jadi Dancer Kampus Hingga Komunitas, CODE DC Ceritakan Arti Dance Bagi Hidup Mereka

Rabu, 03 Mei 2023 23:00 by Rie127 | 1086 hits
Dari Jadi Dancer Kampus Hingga Komunitas, CODE DC Ceritakan Arti Dance Bagi Hidup Mereka
Dreamers.id

DREAMERS.ID - DREAMERS.ID tidak hanya sekedar menjadi media untuk menyebarkan informasi dan berita penting, namun merupakan wadah bagi para komunitas untuk menunjukkan karya dan ekspresi dengan menyelenggarakan event khusus, seperti KURMA pada bulan lalu.

Banyak komunitas seperti dance cover hingga cosplayer yang datang untuk menunjukkan kekreatifan, bakat, dan juga hobi yang mereka jalani. Namun, masih banyak orang yang belum memahami dunia dance cover ataupun cosplayer.

Malalui interview, tim DREAMERS.ID melakukan interview dengan salah satu dance cover bernama CODE DC. Ketika ditanya awal kariernya, mereka menjawab, “Berdiri sejak tahun 2014 dengan nama BIDC (Binus International Dance Club) sebagai kegiatan dari kampus Binus International University. Kemudian, berlanjut jadi komunitas tari di luar kampus dan mengganti nama komunitas menjadi Code DC Indonesia di tahun 2016.”

Mereka juga menceritakan kesulitan yang kerap dialami, “ Banyak khalayak umum yang memandang dance cover/dance sebelah mata dan masih banyak orang yang tidak menghargai passion kami pada dunia tari dan dance cover.”

Baca juga: Kenalan Dengan Valkyrie, Dance Cover Asal Bandung yang Ekspresikan Diri Lewat Tarian

Membawakan begitu banyak lagu, mereka mengakui bahwa setiap performance dari Code DC memiliki cerita dan dengan lagu yang mereka pilih mereka ingin menunjukan passion dari diri mereka masing-masing.

Tidak hanya sekedar hobi, dance merupakan hal penting dalam hidup mereka, “Dancing is like breathing. So, how can you live without breathing? Banyak pengalaman, kebahagian, waktu dan kenangan yang kami dapatkan dari menari yang tidak terlupakan dan tidak tergantikan.”

Ada pun harapan mereka untuk dance cover di Indonesia, “Semoga Indonesia bisa mengikuti lomba-lomba kancah international dan semoga lebih banyak lagi event dance cover di Indonesia.”

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)