home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Pesepakbola Korea Selatan yang Jadi Sorotan Dunia Saat Ini

Senin, 05 Desember 2022 15:00 by muthiasp | 1953 hits
5 Pesepakbola Korea Selatan yang Jadi Sorotan Dunia Saat Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak hanya Son Heung Min dan Cho Gue Sung, ada beberapa nama pesepakbola lain asal Korea Selatan yang juga disorot karena visual dan kemampuannya yang memukau di lapangan hijau.

1. Son Heung Min

Lahir pada 8 Juli 1992, Son Heung Min merupakan "harta paling berharga" Korea Selatan yang saat ini bermain untuk klub Tottenham Hotspur dan membela tim nasional sebagai kapten Taeguk Warriors di Piala Dunia 2022.

Son Heung Min dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia dan salah satu pesepakbola Asia terhebat sepanjang masa dengan kecepatannya yang eksplosif, penyelesaian akhir akurat, kemampuan dua kaki, dan kemampuan memberi umpan yang baik.

Ia belum lama ini dianugerahi Premier League Golden Boot sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di kompetisi sepakbola Inggris tersebut.

2. Cho Gue Sung

Cho Gue Sung menjadi idola baru pada Piala Dunia 2022 ini setelah viral dengan sebutan 'Player No. 9' yang merujuk pada nomor punggungnya. Cowok yang berposisi sebagai striker ini telah menyelesaikan wajib militernya pada September 2022 di divisi olahraga angkatan bersenjata Korea, Gimcheon Sangmu FC.

Selain visualnya, pemainan Cho Gue Sung juga menuai pujian. Dia mencetak dua gol saat melawan Ghana, menjadi pemain Korea Selatan pertama yang mencetak 2 gol atau lebih dalam satu pertandingan Piala Dunia.

Cho Gue Sung saat ini bermain untuk klub Jeonbuk Hyundai Motors dan menjadi pencetak gol terbanyak pada K-League 2022.

3. Jeong Seung Won

Baca juga: Korea Selatan Terapkan Aturan Bebas Masker di Ruangan Tertutup

Jeong Seung Won kembali menjadi sorotan belakangan ini. Ia memulai karirnya sebagai gelandang di Daegu FC sejak tahun 2016 hingga 2021. Sekarang, Jeong Seung Won diketahui membela Suwon Samsung Bluewings.

Cowok kelahiran 27 Februari 1997 ini juga diikut sertakan sebagai pemain tim nasional U23 Korea Selatan. Dan dinominasikan sebagai pemain muda terbaik pada K-League Awards 2018.

4. Cho Yu Min

Cho Yu Min juga menjadi sorotan walau belum bermain banyak untuk tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Ia sempat membela Suwon FC sampai tahun 2021, kemudian pindah ke klub Daejeon Hana Citizen.

Tidak seperti ketiga rekannya sebelumnya, Cho Yu Min telah mengumumkan pernikahannya dengan Soyeon T-Ara. Mereka resmi menikah secara negara, dan berencana menggelar pesta pernikahan setelah piala dunia.

5. Hwang Hee Chan

Hwang Hee Chan langsung mendapat julukan "Pahlawan Korea Selatan" setelah berhasil menjebol gawang Portugal yang membuat skor akhir 2-1 dengan kemenangan Korea Selatan, dan negaranya masuk ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Ia mendapat julukan sebagai "Banteng" (Hwangso) di Korea Selatan karena gaya permainan dan nama belakangnya yang agresif. Saat ini, Hwang Hee Chan bermain untuk klub Wolverhampton Wanderers.

Fakta menarik, Hwang Hee Chan merupakan teman baik Evan Dimas. Dahulu, Hwang Hee Chan cs pernah dikalahkan Evan Dimas cs pada kualifikasi Piala Asia U-19 tahun 2014. Dan kini ia telah menjadi penyelamat negara.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Doja Cat berhasil menarik perhatian dengan gaya serba merah saat menghadiri show Schiaparelli di Paris Fashion Week....
  • HOT !
    Ahn Yujin IVE secara resmi ditunjuk sebagai brand ambassador dari FENDI. Merek mewah asal Italia tersebut sebelumnya sudah sering bekerja sama dengan Yujin....
  • HOT !
    UNIVERSE yang menjadi platform komunikasi penggemar dengan idola K Pop akan berhenti beroperasi pada 17 Februari. Seluruh artis dan penggemar yang terdaftar akan dipindahkan ke DearU Bubble....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eloisa98
Cast : cast : Eunhyuk as himself, Victoria as you. Main Cast : Gwang Sun as Eunhyuk's younger cousin,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)