home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diklaim Lebih Aman, 8 Benda Ini Bisa Jadi Pengganti Dry Shampoo

Rabu, 26 Oktober 2022 16:45 by muthiasp | 1296 hits
Diklaim Lebih Aman, 8 Benda Ini Bisa Jadi Pengganti Dry Shampoo
Image source: treehugger

DREAMERS.ID - Unilever menarik sejumlah produk dry shampoo di luar negeri, yang diduga menggandung zat Benzena penyebab kanker. Sementara banyak wanita masih membutuhkan dry shampoo sebagai penyelamat rambut di saat genting.

Melansir laman You Probably Need a Haircut, kamu bisa menggunakan deretan benda ini sebagai alternatif pengganti dry shampoo yang efektif.

1. Bedak Bayi

Bedak bayi sudah lama menjadi alternatif pengganti dry shampoo yang efektif. Sudah banyak yang menggunakan bedak bayi untuk mempermudah penataan rambut, bahkan sebelum produk dry shampoo booming

2. Tepung Jagung

Jika kamu memiliki rambut beruban, pirang, atau berwarna terang lainnya, kamu bisa mengoleskan tepung maizena langsung ke rambut. Untuk rambut yang lebih gelap, campurkan bubuk kakao atau kayu manis ke dalam tepung maizena sebelum mengaplikasikannya, sesuai dengan warna yang paling cocok dengan rambut Anda.

Kamu bisa memasukkannya ke botol bekas bedak atau botol garam untuk mempermudah pemakaiannya.

3. Cuka Sari Apel

Mungkin terdengar aneh, namun cuka sari apel bisa menjadi pengganti dry shampoo. Caranya, campurkan satu tetes cuka per ons air ke dalam botol semprot. Semprotkan cairan dengan jarak 15 cm ke arah rambut.

Selain tidak meninggalkan bubuk fisik atau residu yang dapat menimbulkan masalah lain pada rambut, cuka sari apel diklaim juga mengandung sifat tonik yang sehat untuk kulit kepala.

Baca juga: Plus Minus Dry Shampoo, 'Si Penyelamat' yang Bahaya Bagi Rambut

4. Hand Sanitizer

Hand sanitizer menjadi benda yang selalu ada di tas sekarang. Alkohol dalam pembersih tangan memecahnya dan membersihkan rambut dan kulit kepala Anda. Cukup pijat sedikit larutan ke akar rambut menggunakan ujung jari.

5. Bedak Translucent

Bedak translucent merupakan bedak transparan yang bisa meredam minyak di kulit kepala dan akar rambut. Ini bahkan menjadi alternatif pengganti dry shampoo yang lebih baik dari bedak bayi karena tidak memiliki warna.

6. Kertas Minyak Wajah

Kertas minyak wajah bisa digunakan untuk menyerap minyak pada kulit kepala sehingga rambut terlihat lebih segar. Caranya, gosok kertas minyak dengan lembut ke kulit kepala. Lakukan sampai rambut sudah dirasa tidak berminyak.

7. Kertas tisu

Penggunaan kertas tisu sebagai pengganti dry shampoo mirip seperti kertas minyak wajah. Namun, kertas tisu diklaim menyerap minyak lebih baik dan cepat dibanding kertas minyak wajah.

8. Parfum

Seperti halnya hand sanitizer, parfum mengeringkan minyak di akar rambut dengan kandungan alkoholnya. Faktanya, alkohol memiliki sifat untuk memecah minyak, menyebabkan pengurangan yang cepat dan nyata pada penampilan rambut kamu yang berminyak.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    YooA Oh My Girl dan Danielle NewJeans disebut memiliki wajah dan aura yang mirip. Bahkan penggemar menyebut mereka sebagai ibu dan anak. Kemiripan mereka semakin terlihat ketika secara tidak sengaja mengenakan outfit kembar....
  • HOT !
    Kulit kering membutuhkan perawatan khusus, termasuk harus memilih sabun cuci muka yang lembut dan melembabkan. Pasalnya, sabun cuci muka merupakan tahap awal skincare yang sangat penting dan menentukan....
  • HOT !
    Awal tahun lalu, diumumkan bahwa Big Hit Entertainment dan Naver akan berkolaborasi dengan menggabungkan pengguna, konten, dan layanan platform komunitas penggemar mereka Weverse dan V LIVE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kaebsong
Cast : kim taehyung, shin nara, park jimin, kim jung hwa, park yura, oc

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)