home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengulas Skincare Retinol Rekomendasi Beauty Influencer

Selasa, 11 Oktober 2022 10:30 by muthiasp | 996 hits
Mengulas Skincare Retinol Rekomendasi Beauty Influencer
Image source: ElsheSkin

DREAMERS.ID - Retinol menjadi salah satu ingredients skincare yang tidak asing di telinga perempuan dan popularitasnya belum tergeser dalam 3 tahun terakhir. Bahan aktif Retinol merupakan turunan dari vitamin A yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit.

Tidak hanya memiliki kemampuan untuk mencegah penuaan dini, namun retinol juga dapat mengatasi jerawat, memperbaiki tekstur kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan memudarkan bintik-bintik hitam.

Kemampuannya dalam mengatasi berbagai macam permasalahan kulit membuat Retinol menjadi andalan pada berbagai macam skincare. Termasuk dua produk ELSHESKIN berikut ini:

1. Retinol Rejuvenating Night Serum

Night serum rekomendasi Tyna Dwi Jayanti ini mengandung 1% Encapsulated Retinol dan Multi-peptide Complex yang mampu meregenerasi dan meremajakan kulit dan mengurangi flek hitam akibat penuaan secara signifikan hingga 83,3%.

Perpaduan kandungan aktif Niacinamide, Licorice Extract, Hyaluronic Acid dan Gluconolactone nya mampu membantu mengembalikan fungsi optimal skin barrier, mencegah iritasi, serta memberikan hidrasi yang diperlukan. Kulit tampak lebih muda, lembap, cerah merata, dan bercahaya.

Serum ini cocok digunakan bagi yang memiliki permasalahan kulit seperti flek hitam, hiperpigmentasi, pori-pori besar, tekstur kulit yang kasar, warna kulit tidak merata, dan rusaknya skin barrier.

Retinol memiliki molekul yang kecil sehingga dapat masuk ke bawah lapisan epidermis kulit. Saat berada di lapisan tengah kulit, retinol akan memberikan efek pengelupasan, sehingga baik untuk proses regenerasi kulit.

Dengan demikian, lapisan kulit baru yang teksturnya lebih lembut dapat terbentuk. Masalah lain yang dapat diatasi oleh Retinol adalah dapat merawat kulit berjerawat maupun bekas jerawat agar tidak semakin parah karena mengandung agen komedolitik yang dapat mencegah pembentukan komedo atau jerawat di kulit wajah.

2. Eye Serum Eyessential Night

Selain kulit wajah, kulit di daerah sekitar mata juga tidak boleh dilupakan untuk dirawat karena area ini merupakan kulit yang paling tipis. Kulit yang tipis lebih butuh perawatan ekstra, karena lebih mudah terbentuk garis-garis halus penyebab penuaan dini.

Eye serum yang direkomendasikan oleh beauty influencer Alodita ini berfungsi untuk menghindari munculnya garis-garis halus di usia muda, diperkaya dengan 1% Encapsulated Retinol sebagai bahan anti aging untuk meremajakan kulit dan terhindar dari kerutan halus.

Dengan teknologi Botox-like effect, eye serum ini dapat bantu mengatasi 5 masalah kulit mata sekaligus; mata panda, dehidrasi, kerutan halus, kendur, sembab. Menjaga kadar air dan produksi kolagen pada kulit mata menjadi penting supaya terhindar dari beberapa permasalahan kulit diatas.

Sebagai catatan, penggunaan retinol juga tidak bisa dilakukan semua orang. Bagi pemilik kulit sensitif, ibu hamil dan menyusui sebaiknya menggunakan produk alternatif lain seperti Bakuchiol, karena Bakuchiol dikenal sebagai alternatif Retinol dengan tingkat efektifitas yang sama, namun lebih lembut sehingga cocok digunakan semua jenis kulit.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)