home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Cara Mengatasi Jerawat yang Membandel

Jumat, 30 September 2022 18:00 by muthiasp | 1262 hits
5 Cara Mengatasi Jerawat yang Membandel
Image source: aedit

DREAMERS.ID - Jerawat adalah masalah kulit yang sering terjadi oleh kebanyakan orang baik wanita maupun pria, dan dianggap mengganggu penampilan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah maupun mengatasi jerawat yang membandel.

Berikut ini lima tips mengatasi jerawat yang membandel yang bisa diterapkan oleh kamu.

1. Rutin membersihkan wajah

Wajah yang bersih merupakan kunci utama agar tidak timbul jerawat. Kamu diharuskan untuk melakukan dua tahap pembersihan, khususnya setelah berpergian atau menggunakan makeup. Pastikan wajah bersih sepenuhnya dari kotoran.

2. Mengonsumsi makanan sehat

Apa yang kita konsumsi akan tercermin pada kulit kita. Untuk itu, penting memperhatikan asupan makanan sehari-hari. Hindari mengonsumsi makanan pemicu jerawat yang berlebihan, apalagi ketika sudah ada jerawat di wajah.

3. Menggunakan skincare untuk jerawat

Sekarang sudah banyak skincare yang dapat memperbaiki pertahanan kulit agar tidak timbul jerawat. Serta skincare yang dikhususkan mengatasi jerawat apabila sudah terlanjur meradang. Rutin menggunakannya bisa mengurangi jerawat di wajah.

Baca juga: 5 Step Skincare untuk Lebih Cepat Mengatasi Jerawat

4. Perawatan ke dokter kulit

Apabila skincare dirasa sudah tidak bekerja dengan baik, maka ada baiknya kamu pergi ke dokter kulit untuk berkonsultasi dan menerima perawatan yang tepat. Dengan begitu, wajah kamu juga bisa mendapat penanganan yang baik.

5. Menggunakan acne patch

Sekarang sudah banyak acne patch di pasaran. Acne patch berfungsi untuk menutupi dan juga membantu mengangkat kotoran tepat pada bagian jerawat. Derma Angel mengeluarkan Acne Patch Plus, inovasi dari series acne patch sebelumnya dengan kandungan Salicylic Acid.

Acne Patch Plus ini dapat membantu untuk membuka pori-pori kulit wajah dengan lebih cepat dan menyamarkan kemerahan. Salicylic Acid berfungsi untuk mempercepat proses pemulihan kulit wajah, menenangkan jerawat dan meminimalisir adanya luka dan bekas jerawat yang tidak diinginkan.

Derma Angel Acne Patch Plus memiliki dua varian yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit sebagai berikut:

- Acne Patch Plus Day: Memiliki tekstur transparan sehingga cocok untuk digunakan ketika beraktivitas dan memakai makeup dalam keseharian. Tersedia dengan harga Rp 35.000,-/ 12 pcs.

- Acne Patch Plus Night: Merawat dengan penuh kelembutan secara intensif di malam hari agar jerawat sembuh dengan lebih cepat. Tersedia dengan harga Rp 37.000,-/12 pcs.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)