home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salah Pakai Parfum Bisa Kurangin Ketahanannya Lho, Ini Tipsnya!

Kamis, 18 Agustus 2022 23:00 by Rie127 | 600 hits
Salah Pakai Parfum Bisa Kurangin Ketahanannya Lho, Ini Tipsnya!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Parfum menjadi salah satu produk unisex yang kerap dipakai setiap hari, terlebih jika sedang ingin beraktifitas di luar ruangan. Setiap orang tentunya juga menginginkan parfum yang dapat tahan lama seharian. Namun, apakah bagaimana caranya agar parfum dapat tahan seharian.

Dilansir dari Beautynesia, berikut ini merupakan tips agar parfum dapat tahan lama terlepas dari mahal atau tidak harganya.

1.Semprotkan pada Kulit Sehabis Mandi


Image Source: The Perfume Shop

Sebelum pakai parfum, alangkah lebih baik jika mandi terlebih dahulu. Mengutip dari laman Ventvenir, agar wangi parfum tahan lebih lama, dianjurkan untuk menyemprotkannya sehabis mandi. Pastikan tubuh sudah tidak basah lagi sebelum menyemprotkan parfumnya.

2. Semprotkan di Bagian Titik Nadi


Image Source: Freepik

Menyemprotkan parfum di bagian titik nadi, seperti pergelangan tangan, leher, siku, belakang telinga, dan bagian belakang lutut dinilai bisa membuat wangi parfum lebih tahan lama. Mengutip dari Mbg Lifestyle, seorang makeup artist bernama Rosie Johnston mengatakan alasannya, yaitu karena bagian titik nadi adalah bagian kulit paling tipis yang berarti lebih dekat dengan darah dan panas tubuh manusia.

3. Gunakan Petroleum Jelly


Image Source: makeupandbeauty

Dikutip dari Fragrancex, bahwa dengan mengoleskan sedikit petroleum jelly akan membantu wangi parfum lebih melekat, karena petroleu jelly akan bertindak sebagai pelembap tambahan di kulit.

4. Jangan Menggosokkan Kedua Pergelangan Tangan Saat Pakai Parfum


Image Source: Tivona Parfum

Menggesekan pergelangan tangan saat memakai parfum masih menjadi kebiasaan yang sering dilakukan. Menurut Egypt Today, menggosok pergelangan tangan menyebabkan partikel penyusun pada parfum buyar dan pecah, sehingga wanginya tidak tahan lama.

5. Semprotkan Pada ke Rambut


Image Source: Depositphotos

Dikutip dari Real Simple, dikatakan oleh Vince Spinnato yang merupakan seorang ahli pengembang parfum, bahwa parfum akan diserap oleh rambut dan wanginya bisa bertahan seharian. Bahkan wanginya bisa lebih awet dibandingkan saat dipakai di kulit. Semprotkan sedikit saja pada rambut atau gunakan parfum khusus rambut sendiri.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Skincare routine atau rutinitas perawatan kulit semakin menjadi hal yang penting bagi banyak orang, seiring dengan kesadaran merawat diri dibarengi dengan banyak produk kecantikan lokal maupun internasional yang populer....
  • HOT !
    DK iKON bekerja sama dengan brand ULKIN sebagai desainer untuk memamerkan koleksi outfit buatannya di New York Fashion Week. Ini juga menjadi momen debut DK sebagai model runway di ajang fashion bergengsi dunia....
  • HOT !
    DK iKON juga digaet sebagai model untuk melenggang di runway New York Fashion Week pada awal pekan ini. Ia bekerja sama dengan merek ULKIN untuk memamerkan koleksi terbarunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)