home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah 5 Kebiasaan Untuk Tubuh Lebih Bugar

Rabu, 11 April 2012 13:00 by wahyu | 6942 hits
Inilah 5 Kebiasaan Untuk Tubuh Lebih Bugar
unik247.blogspot.com

Kebugaran tubuh sangat penting dalam menunjang aktivitas kita. Nah untuk meningkatkan kesehatan tubuh dapat dilakukan dengan melakukan beberapa kebiasaan-kebiasaan setiap hari. Dilansir dari sheknows.com, berikut lima kebiasaan sehat yang mampu membuat  tubuh menjadi bugar.

1. Kebiasaan makan sehat

Dari pada harus bersusah payah diet, lebih baik memperbaiki gizi bagi kesehatan kamu. Cobalah untuk membuat setiap piring lebih berwarna. Tambahkan porsi buah-buahan dan sayuran berwarna cerah pada makanan untuk memenuhi dan menyeimbangkan jumlah vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Buah dan sayuran yang kaya serat akan membantu  kamu untuk merasa kenyang lebih lama dan menjaga kadar gula darah. Dengan kebiasaan sehat tersebut maka  tidak akan mudah menjadi korban makanan-makanan sampah (junk food) karena tubuh sudah mendapatkan apa yang dibutuhkannya.

2. Membiasakan berolahraga

Latihan yang meliputi latihan aerobik dan angkat beban merupakan kebiasaan penting yang membantu mempertahankan berat badan secara optimal. Selain itu juga bisa menghilangkan stress, meningkatkan mood dengan melempaskan endorphin pada otak serta meningkatkan kadar kepercayaan diri.

Salah satu cara untuk membiasakan diri berolahraga dalam jangka panjang adalah menemukan sesuatu yang kamu nikmati. Dengan begitu tidak akan mudah merasa bosan. Mencoba hal baru juga bisa dilakukan jika bisa menaikkan semangat kamu untuk berolahraga.

Baca juga: akmu

3. Kebiasaan merawat kulit

Perawatan kulit yang baik membantu mencegah proses penuan. Melindungi kulit dari sinar matahari juga menghindari dari resiko kanker kulit. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit dengan selalu menggunakan tabir surya dengan SPF 15 atau lebih. Atau menghindari sabun yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya, serta mengurangi mandi dengan air hangat.

4. Membiasakan tidur cukup

The Harvard Women's Health menjabarkan beberapa keuntungan tidur lebih dari enam jam setiap malam. Beristirahat dapat meningkatkan sistem imun dan mempercepat proses penyembuhan ketika sakit. Tidur juga membantu otak untuk belajar dan menyimpan memori. Kurang tidur dapat mempengaruhi berat badan karena berimbas pada metabolisme dan selera makan.

5. Temukan hobi

Kebiasaan sehat juga termasuk mencari satu atau dua hobi yang kamu sukai. Kegiatan yang berarti bisa memberikan dampak bagi kesehatan kamu seperti mengurangi stres dan menambah tingkat kepuasan terhadap diri sendiri.(way)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)