home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Deretan Tips Skincare yang Sebenarnya Bisa Bikin Kulit Wajah Makin Rusak

Kamis, 31 Maret 2022 23:00 by Rie127 | 1022 hits
Ini Deretan Tips Skincare yang Sebenarnya Bisa Bikin Kulit Wajah Makin Rusak
Image Source: Halodoc

DREAMERS.ID - Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri.

Namun, dilansir dari bustle, ternyata ada beberapa tips yang sebenarnya malah bikin kulit wajah menjadi rusak. Pernah terapin?

1. Tidak Menggunakan Moisturizer Saat Berjerawat

Mungkin kalian pernah mendengar bahwa kulit berjerawat dianjurkan untuk mengurangi atau tidak menggunakan pelembap, dengan alasan kulit akan lebih berminyak sehingga membuat jerawat tidak mereda.

Namun sebenarnya penggunaan pelembap sangat penting untuk menghidrasi dan menjaga skin barrier. Hanya kalian perlu memilih pelembap khusus untuk berjerawat,

2. Skincare Berlapis-lapis

Pastinya sebagian beauty enthusiast pernah mengikuti tren menggunakan skincare berlapis-lapis dari Korea Selatan untuk hasil maksimal. Namun, terlalu banyak mengaplikasikan produk juga tidak begitu baik, karena memungkinkan timbul masalah baru pada kulit.

3. Menggunakan Skincare Dengan Bahan yang Keras

Baca juga: Rekomendasi Skincare Lokal Pilihan Selebgram Hits, Rachel Vennya Hingga Tasya Farasya Approved!

Banyak produk skincare yang memiliki kandungan asam keras untuk memberikan manfaat langsung. Sehingga, banyak orang yang tergiur untuk langsung menggunakan skincare keras tersebut secara terus menerus.

Padahal, skincare dengan bahan yang cukup keras tidak boleh digunakan terlalu sering karena dapat menimbulkan efek abrasi pada kulit, seperti retinol atau salicylic acid sebaiknya dihindari untuk penggunaan yang terlalu sering.

4. Tidak Menggunakan SPF Agar Wajah Tidak Berminyak

Beberapa produk sunscreen yang memiliki SPF memang menimbulkan efek greasy atau berminyak saat digunakan. Sehingga, beberapa orang memutuskan untuk tidak menggunakan sunscreen sama sekali saat ingin keluar rumah.

Padahal selain pelembap, sunscreen merupakan produk skincare paling penting yang harus digunakan setiap hari karena dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari yang dapat memberikan efek buruk pada kulit.

5. Mengeringkan Jerawat Dengan Bantuan Sinar Matahari

Ada beberapa orang yang percaya jika sinar matahari dapat membuat jerawat kering lebih cepat. Bahkan beberapa pakar menyetujui bahwa sinar matahari dapat mengurangi kemerahan di permukaan kulit.

Namun, jangan sampai sengaja membiarkan kulit terpapar sinar matahari terlalu lama, karena dapat membuat kulit dehidrasi, merusak sel kolagen, dan menimbulkan masalah lainnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jaehyun NCT telah terpilih sebagai brand ambassador baru Prada! Sebelumnya pada 19 Juni waktu Italia, Jaehyun menghadiri ‘SS23 Prada Uomo Fashion Show’ yang menampilkan koleksi pakaian pria Spring/Summer 2023 Prada di Milan....
  • HOT !
    Yeji ITZY baru baru ini melakukan wawancara dengan Allure, ia pun berbagi mengenai bagaimana cara ia merawat kulit wajah, terlebih setelah ia melangsungkan debut dan harus memakai makeup sepanjang waktu....
  • HOT !
    KKN di Desa Penari merupakan kisah horor berdasarkan pengalaman nyata dari sekelompok mahasiswa yang viral melalui thread yang dibuat oleh akun @simpleman di tahun 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)