home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah AHA, BHA, dan PHA, Terbitlah LHA yang Diperuntukkan Bagi Pemilik Kulit Sensitif

Rabu, 30 Maret 2022 16:23 by Rie127 | 942 hits
Setelah AHA, BHA, dan PHA, Terbitlah LHA yang Diperuntukkan Bagi Pemilik Kulit Sensitif
Image Source: Dokter Sehat

DREAMERS.ID - Eksfoliasi menjadi salah satu bentuk perawatan kulit wajah yang kerap dilakukan maksimal 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Langkah ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga dapat membuat kulit lebih halus dan cerah.

Tentunya AHA, BHA, atau PHA menjadi kandungan yang ada dalam produk eksfoliasi. Namun ada juga LHA atau Lipohydroxy Acid yang bisa jadi alternatif ketika kandungan AHA, BHA, atau bahkan PHA tidak cocok di kulit.

Lipohydroxy Acid sendiri merupakan turunan dari kandungan Salicylic Acid yang pada umumnya digunakan pada BHA. Hanya saja, sifat LHA lebih lembut dan mampu masuk ke dalam pori-pori secara perlahan sehingga kulit mampu menoleransinya dengan baik.

Penggunakan LHA, membuat proses eksfoliasi terasa lebih nyaman, dan tidak menimbulkan kemerahan atau iritasi pada kulit. Karena itu, LHA direkomendikasikan untuk pemilik kulit sensitif.

Sama seperti AHA, BHA, dan PHA, LHA mampu membersihkan sel kulit yang menumpuk, membersihkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori, serta meratakan warna kulit. LHA juga mampu membantu proses regenerasi kulit sehingga kulit akan tetap kencang dan sehat.

LHA mempunyai sifat antimicrobial, anti-inflammatory, antifungal, dan anti-comedogenic. Sehingga kandungan ini dapat digunakan untuk meredakan peradangan kulit karena jerawat atau iritasi.

Karena memiliki kandungan yang lebih gentle, LHA tidak dapat memberikan hasil yang cepat seperti AHA dan BHA. Sehingga kamu harus lebih sabar dalam prosesnya. Jangan lupa juga untuk menggunakan moisturizer agar kulit tidak kering ya, Dreamers.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)