home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gawat! 3 Tren Kecantikan Viral di TikTok Ini Ternyata Berbahaya untuk Kulit

Senin, 21 Maret 2022 18:30 by Rie127 | 1028 hits
Gawat! 3 Tren Kecantikan Viral di TikTok Ini Ternyata Berbahaya untuk Kulit
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sekarang orang-orang banyak menerima informasi dari media sosial, terlebih melalui TikTok. Ada banyak tren di aplikasi yang 2 tahun terakhir ini menjadi populer, terlebih soal dunia kecantikan, dimulai dari makeup dan skincare.

Namun tidak semua tren yang populer di TikTok aman bagi kulit wajah. Dilansir dari beautynesia, berikut ini merupakan tren yang pernah viral di TikTok dan berbahaya kalau diterapkan.

1. Microneedling di Rumah

Microneedling adalah perawatan kulit yang dilakukan dengan cara membuat tusukan kecil pada kulit menggunakan sebuah alat yang berbentuk seperti pena berisi jarum-jarum halus. Hal ini bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah, mengencangkan dan membuat wajah lebih kenyal.

Dilansir dari South China Morning Post, melakukan microneedling sendiri di rumah dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi akibat penyebaran bakteri, hiperpigmentasi, hingga jaringan parut.

2. Vacuum Pori-pori

Tren perawatan kulit menggunakan vacuum cukup populer dikalangan beauty enthusias. Vacuum pori-pori adalah cara membersihkan pori-pori dari komedo dan sel-sel kulit mati dengan menggunakan sebuah alat yang cara kerjanya mirip seperti vacuum cleaner.

Baca juga: 6 Beauty Hack dari Korea Ini Bikin Bingung Tapi Boleh Dicoba

Menurut Dana Rice, ahli kecantikan di Pusat Kosmetik Dermatologi Kesehatan Universitas Utah, pemasangan alat yang tidak tepat dan bukan dilakukan oleh seseorang terlatih dapat menyebabkan kulit memar atau bahkan telangiektasis, yaitu kondisi di mana pecahnya pembuluh darah kecil di kulit.

3. Contouring Wajah Menggunakan Sunscreen

Beberapa waktu lalu sempat viral di TikTok tentang teknik contouring wajah dengan menggunakan sunscreen untuk mendapatkan bentuk wajah yang lebih tirus tanpa harus menggunakan makeup.

Caranya dengan mengaplikasikan sunscreen dengan tebal pada bagian wajah tertentu yang ingin ditonjolkan agar terlihat lebih cerah, sementara sisanya dibiarkan saja sehingga terlihat lebih tan atau gelap. Hasilnya, wajah pun terlihat lebih tirus. 

Dilansir dari Daily Mail UK, dr. Simran Deo dari Online Doctor, Zava menjelaskan bahwa meskipun penggunaan sunscreen dapat membentuk garis-garis kontur sementara, tetap efeknya dapat menyebabkan kerusakan kulit secara permanen.

Mengingat sinar UV sendiri sangat berbahaya untuk kulit dan dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)