home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Akusisi Instagram US$ 1Miliar

Selasa, 10 April 2012 12:00 by wahyu | 35779 hits
Facebook Akusisi Instagram US$ 1Miliar
news.cnet.com

Pemilik Instagram sepertinya menjadi orang kaya mendadak. Pasalnya Facebook baru saja mengumumkan akusisi terhadap Instagram senilai 1 miliar dollar AS atau lebih dari Rp  triliun dalam bentuk tunai maupun saham.

“Ini merupakan perjalanan penting bagi Facebook karena untuk pertama kalinya kami mengambil alih produk dan perusahaan dengan pengguna yang begitu banyak,” ungkap pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam pernyataan resminya.

Instagram merupakan penyedia aplikasi untuk mengedit foto dengan beragam pilihan filter dan efek, yang hasilnya kemudian dibagikan dalam jejaring sosial yang saat  ini sangat populer bagi pengguna smartphone.

Semenjak dirilis pada Januari 2011 lalu, Instagram yang  awalnya hanya tersedia untuk platform iOS, iPhone, kini telah berhasil mengumpulkan peminat  hingga 50 juta orang. Jumlah pengguna terus berlipat sejak Instagram juga tersedia untuk platform Android minggu lalu dengan pertambahan pengguna mencapai 1 juta pengguna setiap 24 jam.

Baca juga: akmu

Walaupun telah dikuasai penuh, Mark belum berencana menggabungkan Instagram secara  khusus ke Facebook. Pengembangan Instagram tetap akan dilakukan secara independen.

“Kami sepenuhnya sadar untuk menjaga dan membangun kekuatan dan fitur Instagram daripada sekadar mencoba mengintegrasikan segalanya ke Facebook,” tutur Mark.

Mark menekankan bahwa Facebook dan Instagram sama-sama menyediakan pengalaman terbaik untuk berbagi foto sehingga keduanya bisa saling melengkapi. (way)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)