home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi, Fakta atau Mitos?

Selasa, 08 Februari 2022 16:15 by Rie127 | 791 hits
Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi, Fakta atau Mitos?
Image Source: Halodoc

DREAMERS.ID - Pernahkah kalian mendengar bahwa pasta gigi dapat menghilangkan komedo di wajah? Beberapa orang cukup mempercayai hal ini bahkan mencoba untuk mempraktekkannya, namun sebenernya efektif tidak ya, Dreamers?

Dilansir dari Alodokter, pasta gigi dianggap ampuh untuk membersihkan komedo karena di dalamnya terkandung baking soda, yaitu bahan alami yang mampu mengangkat komedo membandel dan susah dihilangkan.

Baking soda pada pasta gigi juga diklaim mampu mengeringkan komedo, membunuh bakteri, dan mengecilkan pori-pori yang tersumbat. Bukan hanya komedo membandel saja yang bisa teratasi, bahkan jerawat di wajah pun diklaim dapat kempes dan kering hanya dengan diolesi pasta gigi.

Meski demikian, para ahli tidak merekomendasikan penggunaan pasta gigi untuk merawat kulit wajah yang berjerawat maupun yang memiliki komedo. Hal ini dikarenakan ada beberapa kandungan dalam pasta gigi yang bisa membuat kulit teriritasi.

Kandungan pasta gigi yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit antara lain hidrogen peroksida, alkohol, mentol, dan triklosan. Ditakutkan kandungan tersebut akan memperparah masalah kulit, apalagi untuk jenis kulit kering dan sensitif.

 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)