home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Indahnya Bukchon Hanok Village Berselimut Salju Saat Musim Dingin

Selasa, 08 Februari 2022 15:00 by muthiasp | 1063 hits
Melihat Indahnya Bukchon Hanok Village Berselimut Salju Saat Musim Dingin
Image source: Twitter/KoreanTravel

DREAMERS.ID - Bukchon Hanok Village merupakan salah satu kompleks rumah tradisional jaman Joseon yang masih sangat terjaga di Seoul, Korea Selatan. Kamu boleh mencoba datang ke sana saat musim dingin karena akan mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Selama musim dingin, khususnya ketika hari bersalju, atap-atap rumah Bukchon Hanok Village akan diselimuti salju yang lebat. Salju tersebut membuat rumah-rumah tradisional menjadi lebih indah, dan menghadirkan suasana yang lebih tenang.

Tidak hanya sekedar melihat rumah tradisional, kamu juga bisa mampir ke sejumlah kafe maupun restoran di sana untuk rehat sejenak. Bisa juga berkunjung ke museum atau mengikuti kelas-kelas seni dan budaya yang sering diselenggarakan oleh pihak setempat.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Bukchon Hanok Village juga dikelilingi oleh Istana Gyeongbokgung, Istana Changdeokgung dan Kuil Jongmyo. Nama Bukchon, yang secara harfiah diterjemahkan menjadi "desa utara," karena lingkungan tersebut terletak di bagian utara dua landmark penting Seoul, Sungai Cheonggyecheon dan Jongno.

Karena Bukchon Hanok Village adalah lingkungan yang sebenarnya dengan rumah penduduk, pengunjung disarankan untuk selalu menghormati saat melihat sekeliling. Kamu juga bisa menginap di beberapa rumah hanok yang dialih-fungsikan sebagai penginapan. 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)