home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlalu Sering Ganti Sabun Cuci Muka Jadi Penyebab Kulit Wajah Rusak

Sabtu, 29 Januari 2022 07:00 by Rie127 | 1103 hits
Terlalu Sering Ganti Sabun Cuci Muka Jadi Penyebab Kulit Wajah Rusak
Image Source: Allure

DREAMERS.ID - Pastinya sebagian diantara beauty enthusias pernah mencoba beragam macam produk untuk kulit wajah, termasuk sabun cuci muka. Selama tidak menimbulkan masalah, hal ini sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan. Namun, harus dihentikan ketika timbul masalah kulit.

Meski begitu, kebiasaan ini bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan kulit apabila terlalu sering dilakukan. Salah satunya adalah munculnya iritasi pada kulit. Menurut American Academy of Dermatology Association, mengganti produk perawatan wajah terlalu sering dapat menyebabkan iritasi kulit.

Iritasi kulit biasanya terjadi karena produk sabun cuci muka tidak sesuai. Hal ini bisa menimbulkan rasa gatal, kemerahan, bengkak, hingga kulit berjerawat. Terlebih jika produk baru yang digunakan memiliki bahan aktif yang sangat berbeda dengan produk sebelumnya.


Image Source: klikdokter

Masalah lain adalah produk menjadi tidak terlalu efektif. Mengganti sabun cuci muka terlalu sering tidak disarankan, apalagi dengan alasan produk perawatan yang sekarang tidak memberikan efek dalam waktu cepat.

Jika terlalu cepat mengganti produk, hal ini akan berdampak pada hasil produk yang baru, dan akan membutuhkan waktu yang lebih lama agar dapat bekerja dengan efektif. Apalagi jika kamu memiliki masalah kulit berjerawat.

Rata-rata untuk menghilangkan jerawat yang meradang diperlukan waktu selama 3 hingga 4 bulan. Kamu baru dapat beralih ke produk lain jika memang tidak ada perubahan dan efek positif bagi kulit.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)