home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Cara Atasi Masalah Kulit di Cuaca yang Ekstrem

Selasa, 25 Januari 2022 07:00 by Rie127 | 477 hits
Ini Cara Atasi Masalah Kulit di Cuaca yang Ekstrem
Image Source: iStock

DREAMERS.ID - Saat ini di beberapa daerah di Indonesia kerap diguyur dengan hujan deras beserta angin kencang. Namun, tidak menutup kemungkinan keesokkan harinya cuaca menjadi panas dan tidak menentu.

Hal ini pastinya dapat menimbulkan masalah pada kulit, khususnya yang terdehidrasi. Dilansir dari beautynesia dan berbagai sumber, berikut ini merupakan cara mengatasi kulit dehidrasi di cuaca yang ekstrem.

1. Gunakan Pembersih Wajah


Image Source: The Girl

Sebelum menggunakan skincare, pastikan wajah dalam keadaan bersih dari debu ataupun make-up. Untuk cuaca yang ekstrem seperti sekarang ini, sebaiknya pilih pembersih wajah atau face cleanser yang lembut.

Hindari pembersih wajah yang terlalu banyak kandungan sabun hingga membuat kulit terasa kering dan kaku. Menurut Healthline, pilih face wash yang gentle dan moisturizing namun tetap dapat membersihkan dengan baik.

2. Pakai Hydrating Toner


Image Source: Beautytap

Pemakaian toner dapat membantu melembapkan wajah sebelum mengaplikasikan skincare setelahnya. Carilah hydrating toner yang cukup melembapkan dan cocok di kulit. Umumnya hydrating toner mengandung hyaluronic acid, aloe vera dan vitamin E.

Aplikasikan hydrating toner sesudah membersihkan wajah. Menurut American Academy of Dermatology, hindari kandungan AHA seperti pada exfoliating toner, sebab kandungan tersebut cenderung membuat kulit kering.

3. Tambahkan Essence dan Serum


Image Source: Garnier

Untuk pemilik kulit kering, produk hydrating toner masih kurang melembapkan. Melansir dari Healthline, penambahan produk essence atau serum dapat melembapkan kulit dan mengembalikan hidrasi.

Baca juga: Yuk Miliki Kulit Wajah Sehat Lewat Skincare Rutin ala Yeji ITZY

Cari produk essence atau serum yang mengandung bahan hyaluronic acid, glycerin, vitamin B5, niacinamide dan bakuchiol untuk melembapkan kulit. Produk essence atau serum yang melembapkan ini tidak hanya berbentuk cairan tapi dapat berbentuk face oil.

4. Aplikasikan Pelembap


Image Source: K-Beauty Europe

Pemakaian pelembap dapat membuat wajah terhidrasi dan mengontrol produksi sebum atau minyak pada kulit. Melansir dari Healthline, penggunaan pelembap sangat penting untuk pemilik kulit kering dan dehidrasi.

Produk pelembap yang cocok untuk cuaca ekstrem seperti ini adalah pelembap yang bersifat humektan, atau yang dapat meningkatkan kemampuan lapisan terluar kulit untuk menahan air dalam kulit. Umumnya pelembap yang bersifat humektan memiliki kandungan seperti glyserin, ceramide dan HA.

5. Jangan Lupakan Sunscreen


Image Source: Shopichigo

Pemakaian sun protection atau sunscreen tidak boleh dilewatkan, meskipun sedang di dalam rumah. Melansir dari WebMD, selain dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV A dan UV B, produk sunscreen juga dapat membuat kulit tetap lembap di bawah sinar matahari.

6. Lip Balm


Image Source: Dreamstime

Dilansir dari NBC News, bibir juga dapat dehidrasi dicuaca yang tidak menentu. Hal ini dapat membuat bibir terasa kering dan pecah-pecah. Disarankan, sebelum menggunakan produk bibir sebaiknya gunakan lip balm terlebih dahulu.

Hal ini akan membuat bibir terasa lembap dan produk lipstick akan menempel dengan baik. Jika memungkinkan, cari produk pelembap bibir yang mengandung SPF jika sering beraktivitas di luar ruangan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)